nusabali

Pulihkan Pariwisata Pasca Pandemi, Dispar-BPPD Gelar Virtual Sales Mission

  • www.nusabali.com-pulihkan-pariwisata-pasca-pandemi-dispar-bppd-gelar-virtual-sales-mission

DENPASAR, NusaBali
Dinas Pariwisata bersama Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Denpasar memfasilitasi para pelaku industri sektor pariwisata untuk dapat berpromosi melalui kegiatan virtual sales mission pasar luar negeri untuk memulihkan sektor pariwisata pasca pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai upaya percepatan pemulihan kepariwisataan Bali, khususnya Kota Denpasar pascapandemi Covid-19,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Denpasar Dezire Mulyani di acara virtual sales mission, di Denpasar, Senin (21/11).

Dezire menjelaskan, sales mission dilaksanakan sebagai bentuk promosi destinasi pariwisata ke luar negari baik target pasar utama maupun non target pasar utama. Sehingga diharapkan mampu memberikan informasi dan meningkatkan promosi pariwisata yang ada di Kota Denpasar. Termasuk memberikan kesempatan bagi industri pariwisata Kota Denpasar untuk memasarkan produk yang dimiliki secara langsung dengan buyer dari luar negeri secara virtual.

Dijelaskannya, virtual sales mission mempertemukan 15 seller industri di Kota Denpasar yang berasal dari bidang hotel, travel agent, destinasi wisata, jasa wisata dan event wisata dengan buyer luar negeri, melalui aplikasi zoom.

Sebanyak 56 buyer internasional dari 16 negara, yakni Singapura, Malaysia, Jepang, China, Filipina, Vietnam, Australia, India, Timur Tengah, Italia, Netherland, Peru, Hongkong, dan Timor Leste mengikuti acara ini.

Dia berharap kegiatan ini mampu menarik kembali wisatawan dan mendukung percepatan pemulihan pariwisata pasca pandemic Covid-19. “Potensi transaksi dari hasil kegiatan ini salah satunya permintaan group dari salah satu buyer pada Maret 2023 untuk 30 kamar hotel selama tiga hari. Semoga permintaan lainnya segera menyusul,” ucap Dezire. *mis

Komentar