nusabali

Dukung Kelancaran KTT G20, Bupati Bantu Kendaraan Operasional untuk Aparat Keamanan

  • www.nusabali.com-dukung-kelancaran-ktt-g20-bupati-bantu-kendaraan-operasional-untuk-aparat-keamanan

Bantuan dua unit mobil Toyota Inova untuk Korem 163/Wira Satya dan 20 unit sepeda motor Trail untuk Polda Bali.

DENPASAR, NusaBali

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyerahkan bantuan kendaraan dinas operasional, berupa dua unit mobil Toyota Inova untuk Korem 164/Wira Satya dan 20 unit sepeda motor Trail untuk Polda Bali. Puluhan kendaraan hibah itu langsung diserahkan oleh bupati, Jumat (4/11) didampingi Ketua DPRD Badung I Putu Parwata dan Sekda I Wayan Adi Arnawa.

Dua unit mobil Toyota Inova untuk Korem 163/Wira Satya diserahkan Bupati Giri Prasta di Makorem 163/Wita Satya, Jalan PB Sudirman, Dempasar. Mobil yang nantinya akan digunakan untuk operasional itu diterima langsung oleh Danrem 163/Wirasatya Brigjen TNI Choirul Anam.

Setelah menyerahkan mobil tersebut, bupati asal Desa Plaga, Kecamatan Petang, Badung itu bergeser ke Polda Bali, Jalan Supratman Nomor 7 Denpasar untuk menyerahkan bantuan sepeda motor. Puluhan sepeda motor tersebut diterima langsung oleh Karo Logistik Polda Bali Kombes Pol Nelson Pardamean Purba.

Menerima bantuan mobil tersebut, Danrem menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Badung. Danrem mengaku pemberian bantuan ini merupakan suatu kehormatan serta sebagai wujud sinergitas Pemkab Badung dengan Korem 163/Wira Satya yang selama ini telah terjalin baik. “Saya berharap kepada satuan yang diberikan tanggung jawab untuk mengoperasionalkan kendaraan ini agar dimanfaatkan semaksimal mungkin, sehingga memiliki usia pakai yang panjang, serta manfaatnya benar-benar dapat dirasakan oleh seluruh anggota Korem 163/Wira Satya,” ujar Danrem.

Ucapan terima kasih serupa disampaikan oleh Karo Logistik Polda Bali Kombes Pol Nelson Pardamean Purba. Perwira melati tiga di pundak itu mengatakan pemberian bantuan itu bisa mendukung kinerja Polri dalam pengamanan KTT G20 yang di selenggarakan di Bali. Selain itu karo logistik mengatakan pemberian sepeda motor ini akan digunakan oleh satuan Resmob Polda Bali untuk mendukung dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

“Terima kasih kepada Pemkab Badung yang memberikan bantuan sepeda motor ini. Kendaraan ini dapat membantu tugas kami, utamanya dalam mengamankan KTT G20,” katanya.

Sementara Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, mengatakan pemberian sepeda motor ini diharapkan dapat digunakan dengan baik dalam pelaksanaan tugas di lapangan. “Semoga bantuan ini ada manfaatnya, khususnya dalam pengamanan KTT G20,” ujarnya.

Secara simbolis, Bupati Giri Prasta memberikan kunci kepada Karo Logistik Polda Bali sebagai tanda diberikannya sepeda motor tersebut. “Kunci ini saya serahkan ke bapak Karo Logistik sebagai simbol tanda terima motor ini. Semoga motor ini dapat berguna dengan baik pada saat pelaksanaan tugas di lapangan,” harap bupati dua periode ini. *pol, asa

Komentar