nusabali

Tiga Jabatan Kadis di Gianyar Lowong

  • www.nusabali.com-tiga-jabatan-kadis-di-gianyar-lowong

Kadis Perhubungan I Wayan Suamba dimutasi jadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Gianyar.

GIANYAR, NusaBali
Sebanyak tiga jabatan kepala dinas (kadis) di lingkungan Pemkab Gianyar lowong karena dua pejabat sebelumnya dimutasi dan seorang pejabat lagi pensiun. Tiga jabatan kadis yang lowong yakni Kadis Perhubungan, Kadis Kesehatan, dan Kadis PUPR. Ketiga jabatan yang kosong diisi pelaksana tugas (Plt). Uniknya, Plt Kadis PUPR Gianyar dijabat I Wayan Karya, kadis PUPR yang dimutasi menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi Pemerintahan Setda Gianyar.

Bupati Gianyar I Made Mahayastra menggelar mutasi di lingkup Pemkab Gianyar. Dua kadis ‘dibuang’ menjadi staf ahli. Kedua kadis itu yakni Kadis PUPR I Wayan Karya dimutasi jadi Staf Ahli Bidang Ekonomi Pemerintahan Setda Gianyar dan Kadis Perhubungan I Wayan Suamba dimutasi jadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Gianyar. Sementara Kadis Kesehatan dr Ida Komang Upeksa memasuki masa pensiun.

Sekda Gianyar, I Made Gede Wisnu Wijaya, saat dikonfirmasi mengatakan saat ini Plt Kadis PUPR masih dijabat I Wayan Karya. “Masih pak Karya, menunggu lelang jabatan,” ungkap Wisnu Wijaya, Rabu (2/11). Kadis Perhubungan dan Kadis Kesehatan juga lelang terbuka. Sebelumnya, Bupati Mahayastra saat mutasi jabatan tinggi pratama mengatakan pentingnya loyalitas para ASN. “Dari awal saya sampaikan, yang cepat promosinya adalah orang-orang yang punya loyalitas kerja, punya tanggung jawab, berani mengambil keputusan, kerjanya tidak pada jam-jam kerja saja,” ungkap Bupati Mahayastra.

Bupati Mahayastra mengaku masih menggunakan jasa ASN yang sudah pensiun maupun mempromosikan ASN yang berumur muda. “Saudara lihat, orang yang sudah berumur 60 tahun masih saya pakai. Ada yang berusia muda saya naikkan. Bagi saya tidak ada mengantri jadi pejabat jika saudara bisa menunjukkan kinerja dengan baik,” tegasnya. ASN diingatkan bekerja dengan serius dan loyal. Pendapatan ASN sudah termasuk tinggi dibandingkan dengan pekerjaan lainnya. *nvi

Komentar