nusabali

Polsek Abiansemal Operasikan Pos Polisi Keliling

  • www.nusabali.com-polsek-abiansemal-operasikan-pos-polisi-keliling

MANGUPURA, NusaBali.com – Polsek Abiansemal memulai program Pos Polisi Keliling dengan mengambil tempat pertama di DTW Alas Pala Sangeh Monkey Forest.

Program Pos Polisi Keliling ini merupakan bagian dari optimalisasi giat Quick Wins Presisi Polri untuk memberikan pelayanan cepat kepada masyarakat.

Menurut Kapolsek Abiansemal Kompol I Gusti Made Sudarma Putra, seperti namanya program PPK ini akan berpindah-pindah mengambil tempat objek vital dan strategis lainnya di wilayah hukum Polsek Abiansemal.

“Melalui Pos Polisi Keliling ini, masyarakat dapat melaporkan suatu kejadian dengan lebih cepat dan mudah. Sehingga nanti diharapkan kamtibmas dapat dipelihara dengan baik guna mewujudkan situasi yang aman dan kondusif,” ujar Kompol Sudarma Putra, dikonfirmasi Rabu (2/11/2022) malam.

Program PPK ini dilaksanakan dengan menggunakan kendaraan polisi Toyota Kijang 920 yang diawaki Unit Samapta. Kendaraan tersebut terparkir di sisi timur akses utama ke dalam Alas Pala dengan spanduk tergantung di badan kendaraan yang bertuliskan ‘Menerima Laporan Pengaduan Masyarakat’.

Polisi yang bertugas pun menerima laporan pengaduan dari masyarakat dengan kondisi sangat personal. Kondisi yang dekat dan personal ini terlihat dari petugas dan warga masyarakat yang duduk saling berhadapan dengan dua kursi saja.

“Kami berharap dengan keberadaan pelayanan langsung kepada masyarakat melalui Pos Polisi Keliling ini, pelayanan yang diterima masyarakat akan semakin baik sesuai dengan ekspektasi publik,” tandas Kompol Sudarma Putra. *rat

Komentar