nusabali

Bank BPD Bali Gelar BIK di SMAN 3 Denpasar

  • www.nusabali.com-bank-bpd-bali-gelar-bik-di-sman-3-denpasar

DENPASAR, NusaBali
Bank BPD Bali menyelenggarakan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) di SMA Negeri 3 (Trisma) Denpasar yang dirangkaikan dengan kegiatan Bulan Bahasa dengan tema ‘Literasi Finansial untuk Generasi Muda Trisma’, Senin (24/10).

Kegiatan tersebut dihadiri OJK Regional 8 Bali dan Nusra, Bank Indonesia KPWI Bali dan Bank BPD Bali sebagai narasumber.

Seremonial pembukaan BIK digelar pada Jumat, 30 September 2022, ditanda pemukulan gong oleh Kepala OJK Regional 8 Bali dan Nusra Giri Tribroto, disaksikan Ketua Perbarindo Bali, Direktur Bisnis Non Kredit Bank BPD Bali beserta mitra Bank BPD Bali (anggota APEX BPR, LPD, dan koperasi kabupaten/kota se-Bali).  

Sedangkan puncak kegiatan Bulan Inklusi Keuangan dilaksanakan pada 14 Oktober 2022, dengan berkolaborasi serta dukungan penuh Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Provinsi Bali I Ketut Ngurah Boy Jayawibawa. Kegiatan tersebut mengikutsertakan sekitar 2.000 pelajar SMA/SMK se-Kota Denpasar.

Rangkaian kegiatan BIK lainnya juga telah dilaksanakan oleh Kantor Cabang Bank BPD Bali di seluruh kabupaten/kota se-Bali. Salah satu kegiatan, yakni berkolaborasi dengan Politeknik Negeri Bali dalam rangkaian acara Dies Natalis ke-35 pada Jumat (7/10/2022). Pada saat itu seluruh civitas Politeknik Negeri Bali diperkenalkan produk Bank BPD Bali yaitu Uang Elektronik Bank BPD Bali (Balipay Bank BPD Bali)

Kegiatan BIK ini bertujuan untuk membuka akses keuangan kepada berbagai lapisan masyarakat, mengkampanyekan budaya menabung  sehingga dapat meningkatkan pemahaman dan awareness masyarakat terhadap produk dan/atau jasa layanan keuangan serta aktif mempublikasikan program-program inklusi keuangan. *

Komentar