nusabali

Ny Rai Wahyuni Sanjaya Serahkan Bantuan Makanan Tambahan untuk Anak

  • www.nusabali.com-ny-rai-wahyuni-sanjaya-serahkan-bantuan-makanan-tambahan-untuk-anak

TABANAN, NusaBali
Ketua TP PKK Tabanan Ny Rai Wahyuni membagikan bantuan berupa PMT (pemberian makanan tambahan) kepada balita gizi kurang, anak PAUD dan pasien tuberkulosis.

Pemberian bantuan pertama dilaksanakan di Kecamatan Tabanan dan Kecamatan Kediri, Kamis (13/10). Bantuan ini akan diberikan ke seluruh kecamatan.

Bantuan makanan tambahan itu terdiri dari telur, kacang hijau, minuman buah, biskuit, dan jajanan pasar yang bisa langsung dinikmati. Rai Wahyuni menerangkan, pemberian makanan sehat dan bergizi pada anak merupakan salah satu indikator penurunan angka stunting, di mana permasalahan stunting saat ini menjadi fokus perhatian pemerintah. Baik itu pemerintah pusat sampai daerah. Meskipun di kabupaten Tabanan sendiri, angka stunting memang tidak  terlalu tinggi, namun tetap tidak boleh terabaikan.

“Saya selaku ketua TP PKK dan Bunda PAUD Kabupaten Tabanan, senantiasa bersinergi dengan pemerintah untuk mensosialisasikan dan melakukan langkah nyata dalam upaya penanganan stunting di Kabupaten Tabanan seperti kegiatan yang kami laksanakan ini," ujarnya.

Menurutnya, stunting tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tapi harus tetap dilakukan bersama. Terlebih para guru dan orangtua yang harus memiliki pemahaman yang sama dalam pengendalian stunting, termasuk pemahaman terhadap pola asuh dan pengetahuan gizi orang tua bagi anak. "Orangtua dan guru harus ikut bersama-sama dan paham untuk memberikan gizi kepada anak terutama anak usia dini," katanya.

Bantuan bagi pasien tuberkulosis diberikan langsung kepada perwakilan koordinator puskesmas. Sumbangan diberikan berupa sembako dan olahan bahan makanan siap makan. "Kami juga berharap anak-anak rajin baca buku kerjasama dengan Dinas Perpustakaan karena kami menyediakan perpustakaan offline," pinta Rai Wahyuni yang juga sebagai Bunda Literasi itu.

Istri Camat Tabanan Ny Sagung Mas Darma Ariantha mengucapkan terima kasih kepada Ketua PKK Tabanan atas bantuan yang diberikan. "Terimakasih atas bantuan yang diberikan, semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat dan memberikan manfaat yang baik," harapnya. *des

Komentar