nusabali

Enesis Edukasi Cegah DBD Bersama Putri Koster

Gandeng PKK di 11 Banjar, Tingkatkan PSN 3M Plus di Bali

  • www.nusabali.com-enesis-edukasi-cegah-dbd-bersama-putri-koster

DENPASAR, NusaBali.com - Waspada di musim penghujan! Kementerian Kesehatan memberikan warning risiko peningkatan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD). Hingga minggu ke-38 tahun 2022 telah dilaporkan 93.203 kasus DBD dan 849 kasus tak tertolong alias berujung pada kematian.

Menyikapi situasi kurang baik tersebut, Enesis memberikan edukasi pencegahan demam berdarah melalui Gerakan PSN 3M Plus atau Pemberantasan Sarang Nyamuk dengan Menutup, Menguras, Mendaur-ulang dan Menggunakan lotion anti nyamuk. 
 
Kegiatan bersama Ibu-ibu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) se-Denpasar 
ini dilaksanakan di Inna Heritage Bali, Sabtu (8/10/2022). 

Turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Putri Suastini Koster, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi Bali I Gede Indra Dewa Putra, dan Ketua Dewan Pembina Yayasan Enesis Indonesia Ryan Tirta Yudhistira.

“Kita mendengar tadi Enesis Group ini menghasilkan produk-produknya semua dimulai dari tanah air kita. Dari Indonesia, oleh Indonesia, untuk masyarakat Indonesia. Karenanya, kita yang harus memakai produk yang dihasilkan oleh anak bangsa. Kalau produk itu ada di Indonesia, untuk apa memakai produk yang lain,” kata Putri Koster.

Istri Gubernur Bali Wayan Koster ini pun memberikan imbauan agar ilmu yang didapat dari acara ini bisa sampai di rumah.  “Sampaikan kepada keluarga kita, kepada tetangga kita, kepada masyarakat di lingkungan desa kita. Sehingga Kota Denpasar dan juga Bali umumnya dapat menurunkan angka korban demam berdarah,” kata Putri Koster. 

Disebutkan jika pemerintah hanya bisa mengimbau masyarakat semua. “Yuk jaga kesehatan, yuk jaga lingkungan, nah terutama ibu-ibu PKK Kota Denpasar, yuk kita jadikan Kota Denpasar bebas demam berdarah,” ajaknya bersemangat.

Dalam kesempatan yang sama, tim Enesis pun mempraktekan uji ampuh bersama Soffell dengan menunjukan bahwa tangan yang sudah menggunakan Soffell tidak akan digigit oleh nyamuk. 

Ketua TP PKK Provinsi Bali itu pun tak segan mencoba uji ampuh bersama dengan artis Jessica Iskandar yang turut hadir memberikan edukasi pada acara tersebut.

Edukasi ini selain bersama ibu-ibu PKK juga menyasar anak-anak di sekolah untuk menerapkan perilaku sadar akan kesehatan sejak dini, serta di pasar, rumah sakit dan MTI di Cirebon,  Malang, Yogyakarta dan Bandung, dan Denpasar. 

“Harapannya edukasi ini terus mengingatkan masyarakat untuk melakukan pencegahan DBD dengan 3M Plus,” kata Ketua Dewan Pembina Yayasan Enesis Indonesia Ryan Tirta Yudhistira.

Sementara itu Louis Sumantadiredja selaku Senior Brand Manager Soffell dan Force Magic menjelaskan bahwa pencegahan dengue bisa dilakukan melalui 3M Plus, plus nya itu bisa menggunakan lotion anti nyamuk. 

“Seperti mengoles/menyemprot Soffell agar terhindar dari gigitan nyamuk sebagai perlindungan diri, Soffell lotion dan spray anti nyamuk tahan 8 jam. Untuk proteksi dari nyamuk di ruangan, bisa menggunakan aerosol Force Magic,” ujar Louis.

Enesis Group turut memberikan bantuan untuk dukungan protokol kesehatan selama pandemi serta bantuan pencegahan demam berdarah, berupa Antis dan Soffell.

Sebelumnya edukasi bersama dengan ibu-ibu PKK sudah dilaksanakan di Malang dan Bandung, bersama Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Timur, Arumi Bachsin Dardak dan Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat, Atalia Praratya Kamil.

Komentar