nusabali

Hadiri Rakernas Lasmura Ke-2, IGW Ajak Milenial Gabung Lasmura Bali

  • www.nusabali.com-hadiri-rakernas-lasmura-ke-2-igw-ajak-milenial-gabung-lasmura-bali

BOGOR, NusaBali.com – Ketua DPD Lasmura (Laskar Muda Hanura) Bali, I Gede Westra menegaskan pentingnya peran kelompok milenial atau pemuda bagi pembangunan bangsa, khususnya pembangunan Pulau Dewata. Karena itu, Westra menegaskan memberi perhatian bagi pemegang masa depan bangsa tersebut.

Hal ini ditegaskan oleh sosok yang biasa disapa IGW di sela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II Lasmura yang dilangsungkan di Hotel Bigland Sentul, Bogor, 16-18 September 2022. 

“Begitu pentingnya peran pemuda sampai Bung Karno dengan berapi-api menyerukan ‘Berikan aku 1.000 orang tua niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Berikan aku 1 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia’,” kata anggota DPRD Kota Denpasar ini.

Karena itu, lanjut IGW, dalam berbagai kegiatan, sektor kepemudaan selalu mendapatkan perhatiannya. Mulai dari kejuaraan tenis meja, layang-layang, hingga penghobi Tamiya. 

“Kami terbuka bagi siapapun milenial untuk bergabung bersama kami, karena kami memberi wadah dan kesempatan bagi para pemuda mengekspresikan dirinya,” tegas IGW.
 
Sebagai organisasi sayap satu-satunya dari Partai Hanura, Lasmura pun diharapkan menjadi penyaluran energi para pemuda.

“Semua DPD Lasmura harus berperan aktif mewadahi generasi milenial,” kata Ketua Umum DPP Lasmura Moh Guntur.

Dalam pembukaan Rakernas turut hadir Icuk Sugiarto sang legenda bulutangkis Indonesia. Juara dunia 1983 ini memberikan pembekalan bahwa kesuksesan adalah milik orang-orang yang berani mencoba.

“Hanya orang-orang yang berani gagal yang akan meraih kesuksesan,” tegas Icuk. 

Sementara itu Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang yang akrab dipanggil OSO juga mengingatkan peran Lasmura agar lebih menjangkau kelompok milenial.

“Lasmura harus bekerja untuk partai dengan menjangkau generasi muda yang akan mangambil alih pada Pemilu 2024 nanti,” pesan OSO.

Terpisah Sekretaris DPD Lasmura Bali,  Gede Cahya Aryadiputra, menambahkan bahwa fokus kepemudaan yang dijalankan bukan berarti terbatas pada milenial saja.

“Dalam banyak kesempatan kami juga punya program bakti sosial, termasuk pada saat pandemi Covid-19 membentuk Satgas,” kata sosok yang akrab disapa Jero Cahya ini. 

Komentar