nusabali

MKGR Bali Roadshow di Buleleng

Bagi Sembako, Siap Menangkan Golkar dan Capres Airlangga di 2024

  • www.nusabali.com-mkgr-bali-roadshow-di-buleleng

SINGARAJA, NusaBali
DPD Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Provinsi Bali terus turun ke kabupaten/kota melakukan aksi sosial kemasyarakatan.

Setelah turun di Kabupaten Karangasem beberapa waktu lalu, MKGR Bali kembali mengguyur ratusan paket sembako, bantuan busana (pakaian) untuk para pemangku hingga bantuan dana untuk desa yang digelar di Desa Lokapaksa, Kecamatan Seririt, Buleleng, Minggu (11/9).

Ketua MKGR Bali I Wayan Suyasa yang langsung memimpin kegiatan aksi sosial kemasyarakatan kemarin. Hadir Dewan Penasihat DPP MKGR yang juga Anggota Fraksi Golkar DPR RI Dapil Bali Gede Sumarjaya Linggih alias Demer, Wasekjen DPP MKGR Dewa Made Widiasa Nida, Sekretaris DPD MKGR Bali Gusti Putu Ayu Ardaba Korry, Ketua DPC MKGR Buleleng Made Suarsana, Ketua DPD II Golkar Buleleng sekaligus juga Bendahara MKGR Bali Ida Gede Komang Kresna Budi, tokoh milenial Golkar Agung Bagus Arsadhana Linggih, Perbekel Lokapaksa Dodik Triyana, kader MKGR, dan tokoh masyarakat di Buleleng.

Suyasa dalam keterangan tertulisnya menyebutkan aksi turun MKGR Bali berkolaborasi dengan MKGR Buleleng dan Golkar Buleleng. Kata dia, MKGR adalah organisasi pendiri Partai Golkar yang berkomitmen membesarkan Partai Golkar di Bali dengan terus memperkuat basis di akar rumput.

Menurut Suyasa, dalam situasi pandemi Covid-19 ini, MKGR ingin meringankan beban masyarakat yang belum pulih ekonominya. “Intinya dalam situasi masih pasca pandemi, kami dari Ormas MKGR Bali akan berusaha turun di seluruh wilayah kabupaten/kota. Kita berpartisipasi dalam kegiatan sosial untuk meringankan beban masyarakat,” kata politisi yang juga Ketua DPD II Golkar Badung ini.

Suyasa yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Badung ini menegaskan dalam situasi pandemi saat ini, pemerintah tidak mungkin bisa membantu semua masyarakat. “Kita sadari pemerintah tidak akan mampu memperhatikan masyarakat secara menyeluruh dan utuh. Di sinilah kita perlu berpartisipasi baik pribadi dan kelompok,” ucap politisi asal Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi, Badung ini.

Suyasa menambahkan, MKGR siap bergandengan tangan membantu masyarakat, walaupun sekecil apapun asal ada manfaatnya. “Kami ingin ketok tularkan pada semua elemen masyarakat, tokoh, demi bisa membantu meringankan beban warga. Karena sifat organisasi kami adalah kekeluargaan dan gotong royong, maka tidak harus hadir saat kita ada kepentingan. Tidak datang hanya saat mau pemilu saja,” ujarnya.

Dodik Triyana mengapresiasi kehadiran tokoh-tokoh yang peduli terhadap Desa Lokapaksa. Karena selain membantu sembako, Ketua MKGR Bali Suyasa memberikan bantuan dana sosial untuk Desa Lokapaksa.

Kresna Budi mengemukakan, kegiatan MKGR di Buleleng menguatkan juga konsolidasi organisasi pendiri Partai Golkar itu. “Kader MKGR dan Golkar akan terus turun di seluruh Bali. Ini juga sekaligus untuk menguatkan soliditas kita dalam menyongsong Pemilu 2024, memenangkan Golkar dan Capres Airlangga Hartarto,” kata Ketua Komisi II DPRD Bali ini.

Sementara Dewa Nida dikonfirmasi terpisah selaku Wasekjen DPP MKGR sangat mengapresiasi masifnya pergerakan MKGR Bali. “MKGR Bali sangat solid dan bergerak nyata untuk membesarkan Partai Golkar di Bali.

Baru beberapa hari dilantik kepengurusan di Bali, pergerakannya sudah gencar, aksi donor darah, bagi sayur dan paket sembako di Karangasem beberapa waktu lalu. Sekarang di Buleleng, ini kerja nyata tidak hanya di belakang meja,” kata mantan Wakil Ketua DPRD Klungkung ini. *nat

Komentar