nusabali

Gus Cilik : Merayap Utamakan Kepentingan Rakyat

Demokrat Buleleng Dekati Generasi Milenial

  • www.nusabali.com-gus-cilik-merayap-utamakan-kepentingan-rakyat

DENPASAR,NusaBali
Perayaan HUT ke -21 Partai Demokrat, Jumat (9/9) kemarin dirayakan dengan berbagai cara oleh jajaran DPC Demokrat Kabupaten/Kota.

DPC Denpasar yang merayakan HUT Demokrat secara sederhana di Kantor DPC, Jalan Juanda Nomor 4, Niti Mandala Denpasar menegaskan momentum ulang tahun mengukuhkan Demokrat tetap berada di pihak rakyat. Sementara DPC Demokrat Buleleng menegaskan makin solid dengan kekuatan milenial untuk menangkan Pileg 2024.

Ketua DPC Demokrat Denpasar Anak Agung Ketut Asmara Putra alias Gus Cilik mengatakan, dengan kondisi ekonomi sulit karena kenaikkan harga BBM (Bahan Bakar Minyak) saat ini, Demokrat menegaskan komitmen sebagai oposisi. Kata dia, sikap Demokrat ini akan dapat tantangan berat karena bayangan kekuatan penguasa. “Demokat merayap, utamakan kepentingan rakyat,” ujar Gus Cilik usai melaksanakan persembahyangan bersama dengan para kader di Padmasana, Kantor DPC Demokrat Denpasar, Jumat (9/9) sore.   

Politisi asal Kelurahan Padangsambian, Kecamatan Denpasar Barat ini menegaskan, DPC Demokrat Denpasar bertekad mengembalikan kejayaan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini seperti yang diraih di Pileg 2009, yakni sebagai pemenang Pemilu nasional. “Gonjang-ganjing soal kudeta kursi Ketua Umum Demokrat sudah kita lewati, verifikasi parpol sudah pasti kita lolos, kita optimis memenangkan 6 kursi DPRD Denpasar di 2024,” jelas Wakil Ketua DPRD Denpasar ini.

Sementara, Ketua DPC Demokrat Buleleng Luh Gede Herryani saat perayaan HUT ke-21 Partai Demokrat, Jumat (9/9) kemarin menjelaskan, Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menginstruksikan kader rajin turun ke masyarakat. Pengurus partai juga harus berperan aktif membantu masyarakat di tengah kondisi sulit saat ini. “Arahan Ketum AHY agar kader lebih banyak terjun ke masyarakat memperhatikan masyarakat kecil, setelah dampak Pandemi Covid-19 dan juga kenaikan harga BBM,” ucap perempuan yang akrab disapa Luh De ini.

Srikandi Partai Demokrat Buleleng ini menegaskan, Demokrat saat ini fokus pada proses verifikasi pengurus dan anggota partai politik calon peserta Pemilu 2024 oleh KPU. Kata Herryani, DPC Demokrat Buleleng juga sedang mempersiapkan dan melakukan pendekatan untuk persiapan bakal calon legislatif (bacaleg). “Kami sedang petakan siapa-siapa kader yang berpotensi dan bisa maju Pileg. Untuk 2024 nanti kami lebih banyak menggarap potensi generasi milenial. Mulai kalangan olahragawan, ada juga dari model dan aktivis. Mereka sudah merapat ke kami,” kata kader senior asal Desa Bebetin, Kecamatan Sawan, Buleleng ini. *k23,nat

Komentar