nusabali

Lomba Melukis Baliho HUT Kota Semarapura

  • www.nusabali.com-lomba-melukis-baliho-hut-kota-semarapura

Masyarakat Klungkung masih memeriahkan HUT Puputan Klungkung ke-109 dan Kota Semarapura ke-25 serta Festival Semarapura ke-3.

SEMARAPURA, NusaBali
Pemkab Klungkung menggelar kegiatan lomba menggambar baliho tentang spirit Puputan Klungkung, tingkat SMA/SMK di Balai Budaya Ida I Dewa Agung Istri Kanya, Klungkung, Rabu (19/4).

Kegiatan ini dibuka langsung Asisten Bidang Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Klungkung Ketut Suayadnya, didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung Dewa Gde Darmawan dan lainnya.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Dewa Gde Darmawan, mengatakan lomba tersebut ikuti 10 SMA/SMK se-Kabupaten Klungkung. Masing-masing sekolah diwajibkan mengirimkan 3 kelompok, terdiri dari 4 siswa untuk tip kelompok.

Kreteria lomba yakni pemilihan tema, gambar atau simbol, komposisi, proporsi, teknik atau proses penyelesaian gambar dan finishing atau penyajiannya. Waktu pengerjaan gambar empat jam. Lomba ini untuk mengembangkan karakter, kreativitas dan kerja keras siswa.

Lomba akan diselenggarakan kembali Kamis (20/4) untuk tingkat SMP, diikuti 14 SMP dengan masing-masing 3 kelompok. Masing-masing kelompok terdiri dari 4 siswa.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam sambutannya disampaikan Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Klungkung Ketut Suayadnya menyatakan, tujuan lomba ini agar masyarakat Klungkung memahami dan menghayati makna di balik HUT Puputan Klungkung. Lomba ini bernilai seni dan dapat membantu Pemkab Klungkung dalam menghilangkan praktik vandalisme di kalangan remaja. *wa

Komentar