nusabali

HUT RI, Klungkung Nihil Gerak Jalan

  • www.nusabali.com-hut-ri-klungkung-nihil-gerak-jalan
  • www.nusabali.com-hut-ri-klungkung-nihil-gerak-jalan

SEMARAPURA, NusaBali
Peringatan HUT ke - 77 Kemerdekaan RI di Klungkung, tahun ini tidak semeriah seperti sebelum pandemi Covid-19.

Kerena sejumlah kegiatan lomba ditiadakan karena Pemkab Klungkung tidak menganggarkan. Berbeda halnya di kabupaten lain yang tampak lebih semarak menyambut HUT RI ini. Antara lain, menggelar aneka lomba salah satunya lomba yang dinanti - nanti masyarakat, yakni lomba gerak jalan tingkat SD – SMA/SMK. Sejumlah masyarakat Klungkung pun mempertanyakan hal ini melalui media sosial (medsos).

Pemkab dan DPRD Klungkung pun menyebut keputusan ini diambil karena ketika penganggaran situasi pandemi Covid-19 masih tinggi. "Pada perencanaan anggaran 2021 masih kondisi Covid-19, sehingga belum bisa memprediksikan apakah tahun 2022, pandemi akan turun melandai seperti sekarang. Maka, anggaran tidak berani dipasang," ujar anggota DPRD Klungkung, Gde Artison Andarawata alias Sony, Senin (15/8).

Kata politisi Demokrat ini, apalagi harus ada rasionalisasi anggaran untuk penanganan Covid-19 sejak 2020 dan 2021, sampai 50 persen. "Karena kondisi itu, mari bersabar dahulu sambil memulihkan perekonomian agar tahun depan acara HUT Kemerdekaan RI bisa dirayakan lebih meriah," ujar Sony.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung Gusti Agung Gde Putra Mahajaya mengatakan, karena kondisi itu maka panitia HUT RI hanya menggelar kegiatan yakni senam, bersih-bersih pantai, dan karnaval. *wan

Komentar