nusabali

HUT Ke–77 RI, SLBN 2 Denpasar Adakan Jalan Santai dan Lomba

  • www.nusabali.com-hut-ke-77-ri-slbn-2-denpasar-adakan-jalan-santai-dan-lomba

DENPASAR, NusaBali
SLB Negeri 2 Denpasar memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia dengan sejumlah kegiatan menarik.

Pada Jumat (12/8) pagi, sekolah berlokasi di Jalan Pendidikan Nomor 26, Desa Sidakarya, Denpasar Selatan, ini menggelar kegiatan jalan santai seluruh siswa dan guru.

Kegiatan mengambil rute Jalan Pendidikan, Jalan Kebudayaan, Jalan Mertasari, istirahat sebentar di Lapangan Karya Menunggal Sidakarya, sebelum kembali ke halaman sekolah. Sekitar 250 orang siswa, guru, dan beberapa orangtua menyisir jalan-jalan di sekitar sekolah tersebut.

Kepala Sekolah SLBN 2 Denpasar Ni Wayan Rapiyanti SPd, mengatakan kegiatan ini selain dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI juga digunakan sebagai sarana rekreasi untuk siswa setelah bergelut dengan pembelajaran.

Dengan berkumpul bersama teman-temannya Rapiyanti berharap setiap siswa bisa memahami makna persatuan, kesatuan, dan gotong royong. Dikatakan para siswanya terdiri dari beberapa jenis keterbatasan seperti difabel rungu ataupun difabel mental/grahita. Sehingga diharapkan mereka saling mengenal dan menghargai perbedaan yang dimiliki.

Salah seorang guru sekaligus Ketua Panitia Peringatan HUT ke-77 RI SLBN 2 Denpasar I Made Gede Artha Mahardika SPd, MPd, mengatakan dengan mengadakan jalan santai di sekitar sekolah diharapkan masyarakat sekitar lebih mengenal lagi keberadaan SLBN 2 Denpasar.  

Dia menjelaskan, selain jalan santai juga digelar sejumlah lomba pada 15–16 Agustus 2022, seperti lomba makan krupuk, sepit bola dan gelang pipet, kul kuk gelang dan kelereng, pipa air, hingga fashion show.

“Siswa sangat antusias, ini bisa mengurangi kejenuhan belajar,” kata pria yang juga Kabid Binpres NPCI (National Paralympic Committee Indonesia) Bali. *cr78

Komentar