nusabali

Kwarcab Pramuka Badung Ikuti Jamnas di Cibubur

  • www.nusabali.com-kwarcab-pramuka-badung-ikuti-jamnas-di-cibubur

MANGUPURA, NusaBali
Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Badung selaku Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwarcab Badung I Gusti Made Dwipayana, melepas Kontingan Kwarcab Pramuka Badung yang akan mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) Pramuka Ke-11 Tahun 2022 di Cibubur pada Senin (8/8).

Pelepasan kontingen dilaksanakan di Kantor Disdikpora, Puspem Badung. Sebelum dilepas Dwipayana sebelumnya melantik 16 orang terdiri dari 8 putra dan 8 putri menjadi penggalang garuda yang nantinya akan mengikuti Jamnas Pramuka Ke-11 di Cibubur. Acara pelantikan dan pelepasan ini turut dihadiri Ketua Kwartir Ranting Se-Badung, Kepala Sekolah sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan, Andalan Kwarcab Badung.

Dwipayana mengatakan pelaksanaan Jambore Nasional Ke-11 akan diadakan di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur, Jakarta Timur, pada 14-21 Agustus 2022. “Dari persiapan calon peserta penggalan garuda ini sudah dinyatakan lulus dan meningkat menjadi penggalang garuda. Secara fisik dan mental mereka sangat siap mengikuti Jamnas,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, kegiatan dari Jamnas ini sebagai sarana pembinaan yang bersifat kreatif dan edukatif di alam terbuka dalam bentuk kegiatan perkemahan yang berisi kegiatan menarik, menantang, aman dan menyenangkan. “Hal ini tentunya berupaya untuk membentuk sikap dan perilaku serta meningkatkan kemandirian, keterampilan, persatuan dan kesatuan pramuka penggalang, serta komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan kode kehormatan pramuka yakni Satya Dharma Pramuka,” kata Dwipayana. *asa

Komentar