nusabali

Pekan Ini Nakes Tabanan Vaksin Booster 2

  • www.nusabali.com-pekan-ini-nakes-tabanan-vaksin-booster-2

TABANAN, NusaBali
Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan bersiap melaksanakan vaksinasi booster 2 terhadap tenaga kesehatan (nakes).

Diperkirakan pecan ini sudah dilaksanakan booster 2 mengingat sudah dilakukan amprah sekitar 4.000 dosis vaksin. Kepala Dinas Kesehatan Tabanan dr Nyoman Susila mengatakan, sudah persiapan untuk melaksanakan vaksinasi 4 atau booster  2 bagi nakes di Tabanan. "Kalau tidak ada halangan, awal Agustus mulai dilakukan," ujarnya, Minggu (31/7).

Untuk persiapan vaksinasi tersebut, Dinas Kesehatan sudah pesan vaksin ke Provinsi Bali sebanyak 4.000 dosis. Amprah vaksin ini dilakukan karena sisa vaksin Moderna di Tabanan hanya 200 dosis. Sedangkan jumlah nakes yang harus divaksin booster 2 sebanyak 4.051 orang. "Kita harapkan vaksin segera datang, Mudah-mudahan minggu sore ini datang, sehingga vaksinasi bisa segera dilakukan," harapnya.

Dr Susila menambahkan pelaksanaan vaksinasi booster  2 ini teknisnya sama seperti pemberian vaksin sebelumnya. Yakni dilaksanakan di masing-masing fasilitas kesehatan. "Pelaksanaan vaksinasi di tempat nakes bertugas, ini supaya tidak mengganggu pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat," katanya.

Sementara disisi lain terkait kasus Covid-19 mulai meningkat di Bali, dr Susila menegaskan, masyarakat harus tetap dengan disiplin protokol kesehatan, khususnya tetap memakai masker saat keluar rumah dan menjaga jarak serta memproteksi diri dengan vaksinasi lengkap sampai dengan dosis 3 (booster).  

“Yang saya lihat saat ini masyarakat sudah mulai abai dengan prokes, padahal ini penting untuk mencegah penyebaran. Untuk vaksinasi hasilnya sangat bagus, respon masyarakat cukup baik, sekarang tinggal prokes lagi kita ketatkan," tandas Mantan Direktur RSUD Tabanan ini. *des

Komentar