nusabali

Bupati Giri Prasta Terima Kunjungan Bupati Blitar

Dalam Rangka Studi Referensi Smart Village

  • www.nusabali.com-bupati-giri-prasta-terima-kunjungan-bupati-blitar

MANGUPURA, NusaBali
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta didampingi Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa menerima kunjungan Bupati Blitar Hj Rini Syarifah bersama jajaran di Ruang Tamu Bupati, Puspem Badung, Selasa (26/7).

Kedatangan rombongan bermaksud untuk Studi Referensi Smart Village serta untuk berdiskusi mengenai percepatan pelayanan. Bupati Badung Nyoman Giri Prasta, mengatakan salah satu desa yang ada di Badung yaitu Desa Punggul sudah melaksanakan desa berbasis digital. Di Badung, lanjutnya, juga sudah tersedia fiber optic yang melintang dari ujung utara sampai dengan ujung selatan, karena ke depannya Badung akan menjadi Smart City.

“Saat ini Desa Punggul berhasil menyabet peringkat 10 besar terbaik nasional dalam ajang Anugerah Apresiasi Implementasi Pelaksanaan Keterbukaan Informasi Publik di Desa,” ujar Bupati Giri Prasta.

Sementara Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, menyampaikan terima kasih kepada Kabupaten Blitar yang telah berkunjung ke Kabupaten Badung. “Perekonomian kami cenderung ke pariwisata, tapi kami juga mendorong pertanian. Jika masyarakat merasa senang dan bangga menjadi petani itu sangat bagus, karena pendapatan masyarakat ada dan kebutuhan pangan juga ada. Kami sebagai pemerintah tidak boleh santai, kami tidak boleh bergeser dari jati diri,” kata Adi Arnawa.

Bupati Blitar Hj Rini Syarifah, mengatakan Pemerintah Kabupaten Blitar mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Badung. “Badung ini memiliki potensi yang sangat luar biasa, agar nanti ke depannya Blitar dan Badung dapat bekerja sama,” harapnya.

Masih menurut Hj Rini Syarifah, Blitar memiliki luas 1,700 km, 22 kecamatan, 20 desa dan 28 kelurahan. Perekonomian di Blitar cenderung dari UMKM, peternakan, dan pertanian. Pihaknya berharap bisa belajar banyak dari Badung terutama terkait Smart Village. Setelah pertemuan di Puspem Badung, rombongan Bupati Blitar bertolak untuk mengunjungi Desa Punggul. *asa

Komentar