nusabali

Ketut Mahadewi Siap Tebus Kekalahan di Singapore Open

  • www.nusabali.com-ketut-mahadewi-siap-tebus-kekalahan-di-singapore-open

Kandas pada babak kedua Malaysia Open Super Series Premier 2017, ganda putri Ni Ketut Mahadewi Istarani/Anggia Shitta Awanda lanjut berlaga di Singapore Open Super Series pada 11-16 April.

JAKARTA, NusaBali
Mereka akan menerapkan strategi baru, bila bertemu kembali pasangan peraih medali emas Olimpiade 2016 asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Ketut Mahadewi berharap dengan strategi itu, ia dan tendemnya bertekad akan menebus kegagalan dan mengalahkan lawannya itu di Singapore Open. Di Malaysia Oper, Ketut /Anggia bertemu Misaki/Ayaka pada Kamis (6/4). Mereka kalah 17-21 dan 22-24. Menurut

"Kemarin permainan kami sudah bagus. Jika bertemu lagi, kami harus lebih siap dari sisi mental dan konsisten pukulannya," ujar Ketut Mahadewi kepada NusaBali melalui pesan singkat, Jumat (7/4).

Ketut Mahadewi, dalam pertandingan tersebut ia dan Anggia mampu mengimbangi permainan ganda nomor satu dunia tersebut. Ketut Mahadewi juga tidak grogi saat menghadapai pasangan unggulan itu. Ia bermain lepas dan semampunya untuk mengalahkan lawan.

Sayang pukulan mereka tidak konsisten sehingga lawan memperoleh point dari sana. "Saya saya sangat enjoy bermain. Ketika bertanding, dalam pikiran saya hanya main semampunya dan semaksimal mungkin agar mempersembahkan hasil terbaik bagi Indonesia," jelas pebulutangkis kelahiran Desa Bengkel Kawan, Kediri, Tabanan, 12 September 1994 ini.

Ketut Mahadewi mengakui, kalau permainan pasangan dari Negeri Matahari Terbit itu sangat bagus. “Mereka luar biasa, kualitas pukulannya konsisten," kata pebulutangkis dari Klub Suryanaga ini.

Ketut Mahadewi/Anggia sendiri sukses melaju ke babak dua setelah mengalahkan pasangan Malaysia, Lim Yin Loo/Yap Cheng Wen dari Malaysia dengan skor 21-23, 21-11 dan 21-17.

Keikutsertaan Ketut Mahadewi di Malaysia tahun ini merupakan ketiga kali. Dua pertandingan sebelumnya ia hanya sampai babak kedua atau 16 besar pula. Usai dari Malaysia, Ketut Mahadewi mengikuti Singapore Super Series yang berlangsung 11-16 April nanti. Ia berangkat dari Negeri Jiran ke Singapore pada Senin (10/4).

Di pertandingan pertama, Ketut Mahadewi/Anggia berhadapan dengan pasangan Malaysia. "Kami bertemu pasangan Malaysia. Ini adalah pertemuan pertama kami," imbuhnya. Ia menargetkan bisa tembus semifinal. *K22

Komentar