nusabali

KGP Bersama Disdikpora Gelar Badung Education Fair

  • www.nusabali.com-kgp-bersama-disdikpora-gelar-badung-education-fair

MANGUPURA, NusaBali
Dalam rangka menggerakan dan membangkitkan ekosistem pendidikan pasca pandemi Covid-19, sehingga terwujud transformasi pendidikan, Komunitas Guru Penggerak (KGP) Kabupaten Badung bersinergi dengan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) menggelar Kegiatan Badung Education Fair (BEF).

Kegiatan yang digelar, Kamis (21/7) di Puspem Badung ini diharapkan sebagai tonggak awal dalam memfasilitasi para guru dan tenaga kependidikan agar berkontribusi secara aktif dalam pemberdayaan kegiatan kependidikan yang ada di wilayah Kabupaten Badung.

Mengawali kegiatan BEF, telah dilaksanakan Badung Coding Workshop yang bekerja sama dengan Timedoor Academy Company Profile cabang Denpasar. Peserta Workshop dihadiri oleh perwakilan guru IT SD dan SMP.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, juga dilaksanakan kegiatan Seminar Literasi Keuangan. Kegiatan ini diyakini mampu mengembangkan kompetensi, menguatkan kolaborasi, serta memberikan infiltrasi positif, sehingga secara umum memberi dampak pada proses pembelajaran yang dilakukan oleh siswa di sekolah.

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung positif kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik, sehingga nantinya mampu mewujudkan siswa yang tidak hanya cerdas, namun juga berprofil pelajar Pancasila. Kami mengajak seluruh insan pendidikan untuk saling bahu-membahu mendukung aktivitas positif ini, baik dalam bentuk dukungan materiil maupun moril, sehingga kualitas pendidikan di Kabupaten Badung semakin mengalami peningkatan,” ujar Kadisdikpora Kabupaten Badung Gusti Made Dwipayana.

Dwipayana menambahkan, untuk menyukseskan BEF 2022 yang dimulai dari tanggal 21 Juli hingga Agustus mendatang, telah memberikan panduan kepada seluruh satuan kerja pendidikan yang ada di Badung, sebagai pedoman pelaksanaan rangkaian kegiatan yang telah ditetapkan. “Besar harapan kami semua pihak agar dapat turut serta dan aktif mendukung kegiatan ini. Mudah-mudahan kegiatan Badung ini memberikan manfaat bagi seluruh insan pendidikan di Kabupaten Badung,” katanya.

Sementara, Ida Ayu Putu Bulan Wijayanti selaku Ketua Timedoor Cabang Denpasar, menyampaikan kegiatan Badung Coding Workshop merupakan edukasi berbentuk IT, yang menjelaskan perkenalan beberapa teknologi sederhana dalam bentuk coding pada guru guru IT, lalu disalurkan ke siswa agar seiring dengan perkembangan zaman. “Dengan coding, kita bisa mengarahkan anak anak untuk membuat atau mengkreasikan sesuatu dalam bentuk game, website, dan juga aplikasi, serta mengajarkan tentang desain,” katanya. *asa

Komentar