nusabali

Perusda Dharma Santika Jalin Kerja Sama dengan BUMD Jakarta

  • www.nusabali.com-perusda-dharma-santika-jalin-kerja-sama-dengan-bumd-jakarta

TABANAN, NusaBali
Direktur Perusda Dharma Santika Kompiang Gede Pasek Wedha dan Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Pamrihadi Wiraryo tandatangani kesepakatan kerja sama bidang pangan di Kantor Bupati Tabanan, Kamis (21/7).

Penandatanganan kerja sama ini disaksikan Sekda Tabanan I Gede Susila, para asisten Setda, dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD). PT Food Station Tjipinang Jaya yang merupakan BUMD di Jakarta siap memasarkan beras petani Tabanan.  

PT Food Station Tjipinang Jaya punya aset sekitar Rp 500 miliar, bergerak pada ketahanan pangan. Perusahaan ini mengelola ratusan pasar di Jakarta, fokus pada daging ayam, daging sapi, beras, gula, minyak goreng, dan lainnya. Pamrihadi mengatakan, PT Food Station Tjipinang Jaya telah menyuplai beras di 30 ribu outlet di seluruh Indonesia. “Saat ini kami juga sedang menjalin kerja sama dengan Kalimantan Timur untuk pemenuhan kebutuhan calon ibukota baru,” ungkap Pamrihadi. Diia berharap kerja sama dengan Perusda Dharma Santika bisa memberikan pendampingan bagi petani di Kabupaten Tabanan.

Sekda Gede Susila sangat menyambut baik kerja sama ini. Baginya kerja sama ini angin segar bagi perkembangan bidang pangan di Kabupaten Tabanan. Susila berharap, Perusda Dharma Santika mampu menjadi tulang punggung ketahanan pangan di Kabupaten Tabanan sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan petani. Dia menekankan agar kerja sama ini dimaknai sungguh-sungguh. “Tak hanya sekadar kerja sama namun menghasilkan dan meningkatkan kualitas pertanian di Tabanan serta meningkatkan kesejahteraan petani,” tegas mantan Setwan Tabanan ini. *des

Komentar