nusabali

Gemas Permainan MU, Ten Hag Tegaskan Masih Butuh Ronaldo

  • www.nusabali.com-gemas-permainan-mu-ten-hag-tegaskan-masih-butuh-ronaldo

MELBOURNE, nusabali
Meski selalu memenangi laga ujicoba pramusim, manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, masih belum puas dengan penampilan anak asuhnya.

Dia pun kembali menegaskan dirinya masih membutuhkan Cristiano Ronaldo untuk mengatrol pamor MU. MU mengalahkan Crystal Palace 3-1, di Melbourne Cricket Stadium, Selasa lalu. Kemenangan itu yang ketiga bagi MU, setelah mengalahkan Liverpool 4-0 di Bangkok, Thailanda dan Melbourne Victory 4-1. Ten Hag menilai para pemain MU tidak bisa besar kepala usai memenangkan laga tersebut.

"Di pra musim ini kami senang karena kami membuat sejumlah perkembangan bagus, namun masih ada banyak hal yang harus kami benahi," kata Ten Hag kepada MUTV, Rabu (20/7) dinihari Wita.

Ten Hag menyebut salah satu PR besar MU adalah pressing. Dia menilai MU tidak cukup kompak dalam pressing sehingga tidak maksimal di laga ini.

"Masalah kami adalah timing saat kami memulai pressing. Saya melihat ada beberapa kali transisi yang tidak bagus dan saya rasa kami bisa melakukannya dengan lebih baik,"kata pelatih asal Belanda itu

Pada kesempatan itu Ten Hag memberikan pujian kepada lini serang Setan Merah. Dia menilai para penyerang MU tampil bagus. Hal itu

tentu kabar menggembirkan bagi MU yang masih waswas ditinggal Cristiano Ronaldo. Hingga kini belum diketahui kapan pemain asal Portugal itu kembali bergabung.

Meski Ronaldo belum bergabung, Ten Hag tetap tenang di tengah isu Ronaldo ingin hengkang. Dia enggan menanggapi rumor Ronaldo yang kabarnya mau cabut tapi ditolak banyak klub. Ten Hag tetap menilai, Ronaldo sejauh ini adalah pemain MU

"Ronaldo malah punya klausul perpanjangan kontrak sampai 2024 (kontrak Ronaldo di MU habis pada musim panas 2023-red). Dia adalah pemain saya dan dia adalah bagian penting di dalam tim," papar Ten Hag.

Ten Hag menutup, dirinya cuma fokus mempersiapkan tim untuk musim depan. Andai akhirnya CR7 bertahan di Old Trafford, Ten Hag tidak ragu memainkan pemain 37 tahun itu dengan gaya pressing.

"Saya rasa Ronaldo punya kapasitas melakukannya. Sepanjang kariernya, dia sudah menunjukkan banyak hal. Terutama seorang pemain yang mencetak gol, karena mereka sangat penting bagi sebuah tim," kata Ten Hag. *

Komentar