nusabali

Kantor Baru Nasdem Bali Dipelaspas, Siap Diresmikan Surya Paloh

  • www.nusabali.com-kantor-baru-nasdem-bali-dipelaspas-siap-diresmikan-surya-paloh

DENPASAR, NusaBali.com – Kantor baru Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Bali di Jalan Cok Agung Tresna Denpasar dipelaspas, Rabu (13/7/2022) siang.

Pemelaspasan yang dipimpin Ratu Peranda Istri Rai Pasuruan dari Griya Cau Blayu Batang Nyuh dan Ida Bhujangga Rsi Waisnawa Kemenuh dari Griya Taman Wangining Temukus Buleleng ini  dihadiri seluruh jajaran NasDem mulai dari DPW Bali, DPD dari 9 Kabupaten/Kota di Bali, serta seluruh simpatisan lainnya. 

Sekretaris Wilayah DPW Partai NasDem Bali I Nyoman Winatha mengatakan, upacara peresmian secara Hindu Bali mutlak dilakukan karena berada di Bali.  "Dalam tradisi Bali, ini adalah upacara pembersihan dan penyucian bangunan yang baru selesai dibangun atau baru ditempati lagi, seperti rumah, kantor, toko, dan sebagainya, upacara melaspas dilakukan sebelum gedung digunakan dan sebelum diresmikan oleh Ketua Umum NasDem, Surya Paloh," kata politisi asal Banjar Palasari, Desa Ekasari, Melaya, Kabupaten Jembrana,kepada NusaBali.com usai acara pemelaspasan tersebut.

Rencananya pemotongan pita peresmian akan dilakukan oleh Ketua Umum Partai Nasdem Bali Surya Paloh, Minggu (17/7/2022) mendatang dan akan dihadiri juga Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem, Johnny G Plate yang juga Menteri Komunikasi dan Informatika, beserta Ketua Fraksi NasDem DPR RI serta pengurus pusat lainnya.

Sementara itu, Ketua DPW NasDem Bali Julie Sutrisno Laiskodat mengatakan lokasi kantor sekretariat ini sangat strategis yakni berada di lokasi pusat perkantoran 'Civic Centre', Renon, Bali. 

Kantor DPW NasDem Bali merupakan yang terbesar di Indonesia, bersebelahan Kantor KPUD Provinsi Bali di sebelah timur dan sebelah baratnya Kantor Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

 "NasDem akan membangun kantornya di seluruh Indonesia dengan model yang sama. Namun sekretariat DPW NasDem Bali adalah salah satu yang termegah untuk sementara ini, dimana sudah terbangun di 10 provinsi di Indonesia," ujar Julie yang juga Ketua Teritorial Pemenengan NasDem Provinsi Bali, NTB dan NTT.

Namun Anggota Komisi IV DPR RI  menegaskan, kemegahan ini akan diikuti oleh pula target besar NasDem Bali dalam mengusung kursi ke DPR RI dapil Bali. Saat ini NasDem Bali sedang bekerja keras untuk pecah telur satu kursi dari Bali. 

"Harus diikuti oleh kerja keras dari seluruh anggota untuk bekerja menggolkan satu kursi dari Bali ke DPR RI. Satu kursi itu harga mati, dan semua kader harus kerja keras secara gotong royong," tegas istri dari Gubernur NTT Victor Bungtilu Laiskodat tersebut. 

Ia menambahkan rumah baru ini akan menjadi rumah publik bagi masyarakat Bali.  "Rumah berkegiatan bagi siapa pun, tidak hanya untuk kader NasDem Bali saja, tetapi juga rumah aspirasi untuk seluruh masyarakat Bali,”jelas ibu tiga putra ini.

Rumah baru NasDem ini memiliki luas bangunan 1.000 meter persegi, berdiri kokoh 3 lantai, menggunakan lift, lengkap dengan ballroom pertemuan yang bisa menampung 350 orang dan ruangan para pengurus.*aps

Komentar