nusabali

Disdikpora Segera Bangun Tribun di Stadion Wikrama Mandala

  • www.nusabali.com-disdikpora-segera-bangun-tribun-di-stadion-wikrama-mandala

AMLAPURA, NusaBali
Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Karangasem telah menetapkan pemenang tender pembangunan tribun di Stadion Wikrama Mandala, Jalan Veteran, Amlapura.

CV Dewata Karya Sejahtera Jakarta selaku pemenang tender menawar pekerjaan Rp 13,996 miliar dari pagu anggaran Rp 16,08 miliar. Pemenang tender segera memulai pembangunan tribun.

Kadisdikpora Karangasem I Wayan Sutrisna mengungkapkan, sebelum menetapkan pemenang tender telah menjajagi seluruh peserta lelang untuk mengetahui keabsahan rekanan, legalitas, kantor, dan tenaga kerja profesional. “Kami sempat ke Aceh, Jakarta, dan daerah lainnya menjajagi peserta lelang,” jelas Wayan Sutrisna didampingi Kabid Kepemudaan dan Olahraga I Gusti Made Arta Wijaya, Kamis (7/7). Pembangunan tribun selama 170 hari hari kalender.

Tribun berkapasitas 1.000 penonton dengan anggaran dari BKK (bantuan keuangan khusus). Tribun dengan panjang 40 meter. Selama pekerjaan, pada bulan Juli-Desember 2022 aktivitas di Stadion Wikrama ditutup. Sepak bola dan atletik belum bisa dilaksanakan, termasuk masyarakat umum yang olahraga lari keliling lintasan atletik juga ditutup. “Tribun juga dilengkapi tribun kehormatan. Jika ada kegiatan olahraga, tidak perlu lagi membangun tenda, undangan membuka dan menyaksikan kegiatan dari tribun,” jelas Wayan Sutrisna.

Sesuai perencanaan juga membangun lapangan sepak bola dengan anggaran Rp 30,529 miliar di lahan 19.510 meterpersegi, gedung bulutangkis dengan anggaran Rp 15 miliar di lahan 2.430 meterpersegi, dan gedung pengelola Rp 1,08 miliar di lahan 350 meterpersegi. Pembangunan  parkir dengan anggaran Rp 1,5 miliar di lahan 33.675 meterpersegi, taman seluas 8.249 meterpersegi dengan anggaran Rp 1 miliar, sanitasi Rp 3 miliar, jalan lingkungan Rp 500 juta, sistem proteksi kebakaran Rp 560,61 juta, dan tempat ibadah Rp 1 miliar. *k16

Komentar