nusabali

AFD Jembrana Gelar Turnamen Futsal

  • www.nusabali.com-afd-jembrana-gelar-turnamen-futsal

NEGARA, NusaBali
Dalam rangka persiapan Porprov Bali XV 2022, Asosiasi Futsal Daerah (AFD) Kabupaten Jembrana mengggelar turnamen futsal antar klub di Hidup Jaya Futsal, Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Jembrana.

Turnamen yang  diikuti lima klub futsal se-Jembrana ini,  dibuka Wakil Bupati Jembrana I Gede Patriana Krisna, Senin (13/6) malam. Wabup yang akrab disapa Ipat ini menyampaikan dukungannya terhadap penyelenggaran turnamen futsal ini, khususnya sebagai ajang pencarian potensi atlet dalam menghadapi Porprov Bali XV yang diagendakan November 2022. " Turnamen ini bagus untuk pembinaan sekaligus memberi gambaran di ajang Porprov nanti," ujar Ipat yang juga Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jembrana,.

Wabup Ipat mengimbau agar peserta selalu menjunjung sportivitas dan menunjukkan kualitas terbaik. Dirinya pun berharap turnamen futsal ini dapat berjalan lancar, serta mendapatkan atlet-atlet futsal yang membanggakan Jembrana dalam perhelatan Porprov Bali nanti.

Sementara Ketua Panitia I Kade Ari Wibawa mengatakan, turnamen futsal ini sebenarnya dirancang terlaksana tahun 2021 lalu. Namun situasi pandemi Covid-19 mengharuskan panitia mengatur ulang jadwal sehingga baru bisa digelar bulan Juni tahun ini. "Ada banyak hambatan. Terutama situasi pandemi. Selain itu kita juga menunggu regulasi pertandingan futsal dari KONI Provinsi Bali sehingga baru bisa kami gelar sekarang," ujarnya.

Ari menjelaskan, sesuai regulasi yang ditetapkan KONI Bali, pemain futsal yang dapat berlaga pada Porprov tahun ini adalah antara kelahiran 2000-2004. Bisa juga membawa maksimal dua pemain senior kelahiran tahun 2000-2001. Namun saat pertandingan, pemain senior tidak boleh dimainkan berbarengan. "Pemain senior itu hanya dapat bermain satu saja. Tidak boleh berbarengan keduanya. Jadi amannya mencari umur pemain maksimal 20 tahun," ucapnya.

Turnamen yang dilangsungkan 13-14 Juni 2022, melibatkan lima klub, yakni, Bang Jago FC, Fuck Boy FC, MAN Saja, Putra Nelayan FC, dan Putra Pahlawan, dengan sistem setengah kompetisi. *ode

Komentar