nusabali

Progres Pembangunan Gedung RSU Lampaui Target

  • www.nusabali.com-progres-pembangunan-gedung-rsu-lampaui-target

BANGLI, NusaBali
Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta didampingi Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar mengecek pembangunan gedung RSU Bangli, Senin (13/6).

Pembangunan gedung RSU Bangli memasuki minggu ke-26. Progres pembangunan sudah melampaui target perencanaan. Diharapkan awal tahun 2023 gedung baru ini sudah bisa difungsikan.  Bupati Sedana Arta berharap seluruh proses pembangunan bisa berjalan lancar. Gedung baru ini juga akan dilengkapi sarana dan prasarana medis. Januari 2023 gedung RSU Bangli sudah berfungsi. “Semoga komitmen menjadikan RSU Bangli sebagai rumah sakit rujukan untuk masyarakat Bangli bisa terwujud,” harap Bupati Sedana Arta. Bupati asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut, Bangli ini menilai progres pembangunan gedung RSU Bangli sudah sesuai jadwal yang direncanakan. Bahkan pengerjaan bisa melebihi target.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembangunan Gedung RSU Bangli, I Wayan Diana menjelaskan, pembangunan gedung masuk minggu ke-26. Target 40,517 persen, realisasi mencapai 43,052 persen. “Dari target ada deviasi positif sebesar 2,535 persen,” ungkap Wayan Diana. Menurut Wayan Diana, keberhasilan ini tidak lepas dari koordinasi yang baik antar pihak. Pengambil pekerjaan sudah profesional, pengawasan dari konsultan dan tim terkait juga maksimal. “Tidak ada kendala signifikan sampai menghambat pekerjaan,” jelas Wayan Diana.

Pembangunan gedung RSU Bangli ditarget tuntas pada 8 Oktober 2022. Wayan Diana optimis pekerjaan tuntas tepat waktu. Struktur bangunan sudah rampung, tinggal finishing. “Harapan bapak bupati, awal tahun 2023 kami sudah bisa melayani masyarakat dengan fasilitas baru ini,” ungkap Wayan Diana. Kegiatan fisik meliputi pembangunan gedung 1A dan 1B. Pembangunan gedung 1A untuk lantai bawah berupa ruang lab, rontgen, IGD, dan bank darah. Lantai 2 ruang VK Ponek, perinatology, dan NICU. Lantai III untuk ruang ICU, ICCU, dan PICU. Gedung 1B lantai bawah untuk ruang farmasi, rekam medis, poliklinik, dan hemodialise. Lantai II untuk ruangan CSSD, ruang persiapan operasi, ruang pulih sadar, dan Lantai III untuk kamar operasi. *esa

Komentar