nusabali

Ronaldo Siap Jadi Kapten MU

Liverpool Lawan Perdana Ten Hag di Pramusim

  • www.nusabali.com-ronaldo-siap-jadi-kapten-mu

Ronaldo sudah memberitahu Ten Hag bahwa dirinya siap menjadi kapten tim, mengingat pengalaman serta status Ronaldo sebagai legenda MU.

LONDON, NusaBali
Cristiano Ronaldo disebut akan menjadi kapten Manchester United (MU) pada musim depan menggantikan Harry Maguire. Selain Ronaldo, dua nama lainnya yang dianggap layak memimpin skuat MU adalah kiper David de Gea dan gelandang Bruno Fernandes.

Laporan The Mirror pada Sabtu (28/5) WITA menyebutkan, manajer Erik ten Hag diklaim akan merombak skuat MU musim depan hingga posisi kapten tim. Hal itu menyusul Maguire yang sering dikritik fans dan media karena tampil buruk serta dianggap tak layak menyandang ban kapten MU di musim depan.

Penampilan tak optimal pada musim ini disebut tidak saja membuat Maguire berisiko kehilangan ban kapten, tetapi juga posisinya sebagai starter. Posisi Maguire sebagai bek tengah pertama terancam karena Ten Hag ingin mendatangkan satu pemain baru.

Laporan Mirror juga menyebutkan, Ronaldo sudah memberitahu Ten Hag bahwa dirinya siap menjadi kapten tim, mengingat pengalaman serta status Ronaldo sebagai legenda MU.

Menyusul perombakan di skuat MU, Erik Ten Hag juga mulai membuat analisis mengenai skuat MU yang ingin dipertahankan musim depan. Ten Hag dilaporkan tertarik menjajal James Garner di skuat MU.

Manchester Evening News melaporkan, Ten Hag tertarik mengorbitkan beberapa pemain muda MU. Salah satunya James Garner, salah satu pemain muda MU yang musim lalu dipinjamkan ke Nottingham Forest.

Ten Hag sangat tertarik setelah melihat performa Garner, yang membantu Forest lolos ke Final Playoff Championship. Ten Hag menilai gaya bermain Garner cocok dengan keinginannya.

Namun Garner tidak akan mendapatkan posisi di tim inti MU secara cuma-cuma. Ten Hag akan menguji sang gelandang di pra musim MU. Jika Garner lulus ujian Ten Hag, maka dia akan dimainkan di tim utama MU.

Ada dua klub yang mengantri jasa Garner di musim depan. Nottingham Forest siap menampung lagi, dan Southampton juga sangat tertarik.

Sementara itu, MU menambah satu laga pramusim, yakni menghadapi Atletico Madrid, pada Sabtu (30/7), di Oslo, Norwegia. Selain lawan Atletico, MU juga akan meladeni Liverpool di Bangkok, Thailand.

“Pramusim adalah bagian penting dari persiapan skuat untuk musim depan. Para pemain dan staf pelatih kami akan menikmati kesempatan untuk bermain melawan lawan berkaliber tinggi, seperti Atletico Madrid, serta kesempatan tampil di depan stadion penuh penggemar Norwegia yang bersemangat," kata direktur sepak bola Manchester United, John Murtough.

Erik Ten Hag akan memimpin pertandingan pertamanya ketika MU menghadapi Liverpool di Bangkok pada 12 Juli sebelum terbang ke Melbourne untuk menghadapi Melbourne Victory pada 15 Juli dan Crystal Palace pada 19 Juli. *

Komentar