nusabali

Persatuan Tuna Netra Klungkung Gelar Muscab

  • www.nusabali.com-persatuan-tuna-netra-klungkung-gelar-muscab

SEMARAPURA, NusaBali
Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Kabupaten Klungkung menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) II
di ruang rapat Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Klungkung, di Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Rabu (6/4).

Muscab dibuka Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra. Hadir, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Klungkung I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya. Dia mengatakan Pertuni merupakan organisasi kemasyarakatan tuna netra yang berfungsi sebagai wadah konsultatif, pembinaan san penyaluran aspirasi bagi tuna netra. Organisasi ini berdiri sejak tahun 1966. "Sebagai salah satu organisasi selama ini telah berperan aktif dalam proses pemberdayaan dan kemandirian tuna netra," kata Mahajaya.

Penyandang disabilitas di Kabupaten Klungkung 1.623 orang, tersebar di 4 kecamatan dengan klasifikasi tuna netra 117 orang, tuna daksa 736 orang, tuna rungu 263 orang, tuna grahita 414 orang, dan tuna ganda 93 orang.

Sambutan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, dibacakan Sekda Winastra, mengucapkan terimakasih kepada segenap pengurus Pertuni Provinsi Bali atas bantuan dan dukungannya. Dengan dukungan itu, DPC Pertuni Kabupaten Klungkung sampai saat ini dapat berperan dan menjalankan tugas dengan baik. "Pemkab Klungkung sangat mendukung dan mendorong hal-hal seperti ini," kata Winastra.

Diharapkan, setelah Muscab ini pengurus terpilih bisa mengemban tugas dan tanggung jawab sesuai dengan tupoksi. "Sehingga apapun program yang dirancang dapat dijalankan dengan baik," harap Winastra. *wan

Komentar