nusabali

Bangli Terima Penghargaan SAKIP & RB Award 2021

  • www.nusabali.com-bangli-terima-penghargaan-sakip-rb-award-2021

BANGLI, NusaBali
Pemkab Bangli menerima penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB), Tjahjo Kumolo, pada acara Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB) Award 2021.

Penghargaan diserahkan oleh Sekretaris Kementerian PAN RB Rini Widyantini kepada Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta, Selasa (5/4). Deputi Didang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kementerian PAN RB, Erwan Agus Purwanto, menjelaskan acara SAKIP & RB Award 2021 digelar secara daring dan luring dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Sebanyak 44 perwakilan dari instansi pemerintah provinsi, dan kabupaten/kota menerima penghargaan secara langsung. “Penyerahan hasil evaluasi SAKIP & RB Award 2021 dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada instansi pemerintah yang telah mampu menunjukkan berbagai perubahan dan inovasi dalam tata kelola pemerintahannya,” jelas Erwan.  

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan, keberhasilan meraih penghargaan SAKIP & RB Award 2021 tidak lepas dari keberhasilan Kabupaten Bangli dalam menunjukkan berbagai perubahan dan inovasi dalam tata kelola pemerintahan serta mampu melakukan efisiensi dan efektivitas dalam penggunaan anggaran. “Penghargaan ini merupakan buah kerja keras seluruh jajaran dalam memperbaiki dan meningkatkan tata kelola pemerintahan dalam pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Bupati Sedana Arta.

Bupati asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut Bangli ini tetap mengingatkan seluruh jajaran OPD di lingkungan Pemkab Bangli agar tidak cepat berpuas diri. Penghargaan sebagai motivasi untuk bisa bekerja lebih keras lagi ke depannya. “Saya sangat mengapresiasi kinerja OPD di Kabupaten Bangli sehingga hari ini mendapat apresiasi dari pemerintah pusat,” jelas Bupati Sedana Arta. Bupati berharap prestasi seperti ini bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Bupati Sedana Arta menjelaskan, untuk SAKIP, Kabupaten Bangli meraih predikat B sedangkan untuk RB Kabupaten Bangli juga meraih predikat B. Politisi PDIP ini juga berharap pada penilaian SAKIP dan RB mendatang, predikat Bangli bisa ditingkatkan lagi. “Saya minta OPD bisa terus bekerja keras dan terus melakukan inovasi untuk peningkatan tata kelola pemerintahan yang baik, yang berimbas pada peningkatan kesejahteraan masyarakat demi terwujudnya Bangli Era Baru,” pinta Bupati Sedana Arta.  *esa

Komentar