nusabali

Polsek Marga Bantu Palinggih untuk Keluarga Kurang Mampu

  • www.nusabali.com-polsek-marga-bantu-palinggih-untuk-keluarga-kurang-mampu

TABANAN,NusaBali
Polsek Marga menyumbang pengadaan palinggih  untuk warga di Banjar Petiga Belanban, Desa Petiga Kecamatan Marga, Minggu (3/4).

Bantuan berupa  palinggih surya dan palinggih penunggu karang diberikan untuk I Wayan Arya, sebagai kelengkapan tata pola bangunan perumahan sesuai dengan ajaran agama Hindu.

I Wayan Arya sendiri, merupakan keluarga kurang mampu. Sebelumnya dia  memperoleh  bantuan bedah rumah dari pemerintah.  Karena di rumah tempat tinggalnya ini belum memiliki bangunan palinggih penunggu karang dan palinggih Surya, Polsek Marga  memberikan bantuan.

Seizin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, Kapolsek Marga AKP I Gede Budiarta, menjelaskan pemberian bantuan tersebut dikoordinasikan lebih dulu bersama Bendesa  Adat Desa Petiga I Made Darmawan. “Setelah dikoordinasikan dengan bendesa adat dan pemilik rumah , kami berinisiatif memberikan bantuan berupa dua palinggih, sebagai kelengkapan rumah tinggal untuk bisa nantinya yang bersangkutan melakukan persembahyangan atau pemujaan  kepada Ida Sanghyang Widhi Wasa memohon keselamatan,” ujar AKP Gede Budiarta.

Bantuan dua palinggih diserahkan langsung Kapolsek Marga, Minggu kemarin.  “Semoga apa yang dapat kami berikan kepada masyarakat bisa menjadi ladang amal bagi kita semua" ujar AKP  Gede Budiarta.

Bendesa Adat Petiga I Made Darmawan berterimakasih kepada Polri, dalam hal ini Polsek Marga  karena telah membantu meringankan kramanya yang  kurang mampu. “ Kami berterimakasih, matur suksma atas bantuan dari Polsek Marga kepada krama kami. Bantuan ini jelas sangat bermanfaat,”  ”ucap Made Darmawan.

 Hal senada juga disampaikan oleh Perbekel Desa Petiga I Wayan Sugita. "Kami sebagai  perbekel menyampaikan  terimakasih atas segala yang diberikan oleh Polsek Marga,” ucapnya.

Kata Perbekel Sugita, Polres Tabanan, Polsek Marga  selama ini telah berperan aktif dalam berbagai program desa. “Apa yang kami lakukan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat  mendapatkan dukungan dari Polsek Marga. Sekali lagi kami sampaikan terimakasih,"  ucap Sugita. *k17

Komentar