nusabali

Liverpool Libas Watford, Persaingan Kian Panas

  • www.nusabali.com-liverpool-libas-watford-persaingan-kian-panas

LIVERPOOL, NusaBali
Persaingan Liga Prime Inggris kian panas, usai Liverpool mengalahkan Watford 2-0, dalam laga pekan ke-31 di Stadion Anfield, Sabtu (2/4) malam.

Dua gol Liverpool terjadi melalui sundulan Diogo Jota di babak pertama dan gol penalty Fabinho semenit menjelang laga berakhir. Kemenangan itu membawa tim asuhan Juergen Klopp mengambil alih puncak klasemen dengan 72 poin, menggusur Manchester City, (70) yang baru bermain setelahnya. Namun Liverpool akan tergusur, jika ManCity mengalahkan Burnley.

Sedangkan Watford (22) tak beranjak dari zona merah di urutan ke-18 dan terpaut tiga poin dari Everton (25) yang persis di atas mereka tapi punya simpanan tiga pertandingan.

Juraj Kucka memiliki kesempatan membuka keunggulan Watford pada menit ke-22 saat menerima umpan terobosan dari Joao Pedro. Namun tembakannya dapat dimentahkan kiper Alisson Becker.

Sekitar 34 detik kemudian, Liverpool langsung melancarkan serangan balik mampu memimpin berkat kecepatan Jota. DIa mendahului kiper Ben Foster menyambut umpan silang akurat kiriman Joe Gomez.

Watford punya peluang lain di awal babak kedua sayang tembakan Pedro menyamping di sisi gawang. Bila bola masuk gawang sekalipun, besar kemungkinan VAR akan melakukan tinjauan sebab Ismaila Sarr dalam garis yang tipis dari posisi offside di belakang Joel Matip.

Liverpool mengunci kemenangan mereka melalui tendangan 12 pas Fabinho pada menit ke-89, setelah wasit Stuart Attwell meninjau tayangan ulang atas insiden yang melibatkan Kucka dan Jota di kotak penalti Watford dalam situasi sepak pojok.

Kemenangan ini kian memanaskan laga Liverpool selanjutnya yang bertamu ke Etihad menghadapi ManCity pada Minggu (10/4). Sebelum itu, Liverpool lebih dulu terbang ke Portugal untuk melakoni leg pertama perempatfinal Liga Champions lawan Benfica pada Selasa (5/4). *ant

Komentar