nusabali

Lolos ke Qatar, Portugal Bidik Juara

  • www.nusabali.com-lolos-ke-qatar-portugal-bidik-juara

PORTO, Nusabali
Pelatih Timnas Portugal Fernando Santos, membidik juara pada Piala Dunia 2022 di Qatar akhir tahun ini.

Ambisi itu digelorakan, Portugal menghentikan laju sensasional Makedonia Utara 2-0 pada final Playoff Jalur C Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Rabu (30/3) dinihari Wita. "Saya telah memenangkan dua kompetisi dan saya bermimpi banyak memenangkan yang ketiga. Saya harus memberi selamat kepada para pemain atas sikap fantastis mereka," kata Santos di situs resmi UEFA.

Ya, Portugal tampil percaya diri di depan pendukung sendiri di Estadio Do Dragao, Porto. Dua gol indah Bruno Fernandes membawa Portugal lolos ke Piala Dunia di Qatar pada akhir tahun ini.

"Dalam 10 menit pertama kami tidak bisa melakukannya dengan benar. Saya mengatakan bahwa Makedonia Utara ini tahu caranya bermain. Namun, ada semangat saling membantu dan dukungan besar dari para penggemar," kata Santos.

Bruno Fernandez bereaksi pada kemenangan besar, sekaligus memberi ikon sepakbola Portugal Cristiano Ronaldo, kemungkinan, kesempatan terakhirnya di Piala Dunia. Kedua pemain Manchester United (MU) itu jadi kunci kemenangan Portugal.

"Itu di tempat yang istimewa, karena tujuannya tercapai. Itu adalah hal yang paling penting. Saya pikir Portugal bermain lebih baik, kami memiliki penampilan yang lebih baik, tetapi ini adalah salah satu yang menarik karena menjamin akses ke Piala Dunia," kata Fernandes, kepada RTP3 via Sportskeeda, dikutip bola.com.

Playmaker MU itu kemudian berbicara tentang kontribusinya dan memberikan pujian kepada manajer Fernando Santos. Baginya, terpenting membantu tim. Sebab dia mengakui  bukan untuk mencetak gol, tapi membantu tim.

“Jika saya bisa membantu dengan gol, saya senang melakukannya. Setiap pemain suka mencetak gol. Tapi fokus utamanya adalah untuk membantu tim ke Piala Dunia," kata Fernandes.

Tampilnya Portugal ke Piala Dunia 2022, membuka peluang Ronaldo mencatat rekor fantastis. Ya, Ronaldo rpeluang jadi prang pertama yang mencetak gol dalam sembilan turnamen internasional besar berturut-turut. Ronaldo mencapai sembilan turnamen besar pada Piala Eropa 2020. Piala Dunia 2022 jadi kejuaraan utama ke-10 bagi CR7 dan Piala Dunia kelima. *

Komentar