nusabali

Diskes Mulai Buka Pendaftaran Tenaga Kontrak

  • www.nusabali.com-diskes-mulai-buka-pendaftaran-tenaga-kontrak

BANGLI, NusaBali
Dinas Kesehatan (Diskes) Bangli melakukan rekrutmen tenaga kesehatan dan non kesehatan untuk ditugaskan di sejumlah Puskesmas.

Pendaftaran mulai dibuka sejak Selasa (29/3) pagi. Ada puluhan pelamar serahkan berkas di hari pertama pendaftaran. Sekretaris Diskes Bangli, dr AA Dwi Wulantari mengatakan, tenaga kesehatan dan non kesehatan yang direkrut ini merupakan tenaga kontrak bantuan operasional kesehatan (BOK).

Menurut dr Dwi Wulantari, BOK bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) non fisik. Rekrutmen tenaga kontrak meliputi tenaga apoteker sebanyak 5 orang, promosi kesehatan 4 orang, analis kesehatan 4 orang, nutrisionis sebanyak 2 orang, dan administrasi keuangan sebanyak 2 orang. Tenaga kontrak BOK sudah berlangsung 4 tahun. Namun ada tenaga kontrak BOK lulus seleksi CPNS dan PPPK sehingga sejumlah posisi lowong. “Rekrutmen berdasarkan usulan kebutuhan Puskesmas,” ujar dr Dwi Wulantari.

Menurut dr Dwi Wulantari, hari pertama pendaftaran sudah ada 35 orang pendaftar. Pendaftaran dibuka mulai pukul 08.00 Wita hingga pukul 15.30 Wita. Sejauh ini formasi yang banyak pelamar yakni administrasi keuangan. “Justru yang sulit apoteker dan analis kesehatan,” ungkap dr Dwi Wulantari. Pendaftaran berlangsung hingga 1 April, dilanjutkan dengan tahapan seleksi administrasi, tes tulis, dan tes wawancara. Seleksi Administrasi dimulai 4 April, pengumum pada 6 April 2022. Tes tulis digelar 7 April dan wawancara pada 11 April. Hasil seleksi akan diumumkan pada 12 April mendatang. “Tahapan seleksi oleh panitia di Dinas Kesehatan,” jelas dr Dwi Wulantari. *esa

Komentar