nusabali

Disdikpora Didesak Orangtua Siswa Buka PTM

  • www.nusabali.com-disdikpora-didesak-orangtua-siswa-buka-ptm

Kepala Disdikpora Denpasar menyatakan sudah siap jika PTM dibuka kembali. Meskipun siap, tetapi harus ekstra hati-hari karena kondisi Kota Denpasar sangat kompleks.

DENPASAR, NusaBali

Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar didesak orangtua siswa agar segera membuka kembali proses pembelajaran tatap muka (PTM). Alasannya, kasus Covid-19 di Kota Denpasar cenderung melandai.

Hal itu diungkapkan Kepala Disdikpora Kota Denpasar Anak Agung Gede Wiratama, Rabu (9/3). Agung Wiratama mengatakan, Disdikpora termasuk dirinya dihubungi langsung sejumlah orangtua siswa. Mereka meminta proses PTM segera dilakukan. Apalagi beberapa kabupaten lain juga sudah membuka kembali PTM.

“Orangtua siswa yang meminta kami segera membuka PTM. Bahkan, sampai Selasa (8/3) pukul 21.00 Wita saya masih terima telepon orangtua siswa yang minta agar PTM segera diberlakukan,” ujar Agung Wiratama.

Menanggapi permintaan itu, Agung Wiratama mengatakan masih menunggu Surat Edaran (SE) Gubernur Bali. Sebab keputusan untuk menghentikan sementara PTM berdasar SE Gubernur Bali.

Kendati masih menunggu SE Gubernur, Agung Wiratama menyatakan di Kota Denpasar sudah sangat siap jika PTM kembali diizinkan. Baik dari pihak sekolah maupun pemerintah, sudah siap. Begitu juga evaluasi PTM sudah dilakukan sejak lama, apalagi kasus Covid-19 di Denpasar sudah melandai.

Akan tetapi, Agung Wiratama mengaku untuk Kota Denpasar dalam membuka PTM tentunya harus ekstra hati-hati. “Sebab kondisi Kota Denpasar sangat kompleks. Jadi kami juga harus ekstra hati-hati menentukan dibuka atau tidaknya PTM,” tandas Agung Wiratama. *mis

Komentar