nusabali

Kunjungan Raja Salman Diharapkan Dongkrak Kunjungan Wisatawan

  • www.nusabali.com-kunjungan-raja-salman-diharapkan-dongkrak-kunjungan-wisatawan

Katering rombongan raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud untuk dihidangkan saat berada di atas pesawat dari bandara Halim Perdanakusuma menuju Bandara Ngurah Rai, Bali  dan saat bertolak dari Bali pada tanggal 9 Maret mendatangkan disiapkan oleh PT Aerowisata Catering Services (ACS) Bali.

ACS Bali Siapkan Katering Rombongan Raja Salman


MANGUPURA, NusaBali
Manager Aerofood ACS Denpasar, Irfan Fadly ditemui Selasa (28/2) mengatakan sebanyak 2.700 makanan tambahan dengan 222 jenis meals disiapkan untuk dihidangkan di atas pesawat. “Informasi awal yang kami update, Raja Salman beserta 1.500 orang rombongannya akan bertolak dari Bali pada tanggal 9 Maret mendatang. Kami terus memantau informasinya, karena jadwalnya bisa saja berubah. Tapi intinya makanan yang akan dihidangkan di atas pesawat telah dipercayakan kepada kami,” tuturnya.

Guna memberikan pelayanan yang prima yang telah dipercayakan kepada ACS kata Fadli, pihaknya telah mendatangkan chef khusus dari tim ACS Jakarta dan Surabaya. Chef yang didatangkan itu merupakan chef spesial makanan Arab Saudi. Tak hanya itu pihak ACS Denpasar juga menyiapkan tim khusus yang terdiri dari 50 orang bagian operasional dan 40 orang bagian produksi.

"Nanti kerajaan Arab Saudi juga akan membawa chef khusus sebanyak 4 orang. Mereka nanti akan memonitor tim yang kita siapkan agar sesuai dengan cita rasa yang diinginkan," tuturnya

Sementara untuk menu masakan sebagian besar merupakan masakan jenis Arabic dan dipadu oleh masakan khas nusantara dan Asia. Chef yang didatangkan secara khusus dari Arab itu merupakan chef kenegaraan Arab. Mereka datang dengan kelengkapan material khusus masakan Arabic.

Adapun jenis makanan yang akan dihidangkan di antaranya main course, dessert, appetizer, ice cream, dan buah. "Info sementara yang kami terima akan ada 1.500 orang yang akan ada di pesawat, mereka terbagi menjadi beberapa pesawat. Kami hanya menyiapkan makanan untuk rombongan saja. Sementara untuk raja disiapkan oleh chef kerajaan Arab Saudi sendiri. Untuk logistik masakan dari kerajaan Arab sudah tiba di sini (di Bali)," tuturnya.

Sebelumnya ditemui di tempat berbeda, Kepala Kantor Bea dan Cukai Ngurah Rai, Budi Harjanto mengakui bahwa sebagian logistik rombongan sudah tiba di Bali. “Logistik sudah ada yang  telah tiba di Bali. Kami dari Bea Cukai akan memberikan perlakukan khusus terhadap logistik itu. Karena yang datang adalah seorang kepala negara,” tutur Budi. *cr64

Komentar