nusabali

Klopp Yakin Liverpool Akan Membaik Lawan Inter

  • www.nusabali.com-klopp-yakin-liverpool-akan-membaik-lawan-inter

LIVERPOOL, NusaBali
Hanya menang tipis 1-0 atas West Ham United, manajer Liverpool Juergen Klopp merasa tak puas dengan penampilan anak asuhnya.

Dia yakin The Reds masih bisa lebih baik lagi, khususnya saat laga tandang lawan Inter Milan pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Ya, dalam laga di Stadion Anfield, Minggu (6/3) dinihari WITA, gol dari Sadio Mane menjadi penentu kemenangan Liverpool atas West Ham. Liverpool dicatat situs resmi Liga Inggris menguasai permainan dengan penguasaan bola 68,7 persen, serta 22 kali menembak ke gawang, dan lima di antaranya mencapai sasaran. Sedangkan The Hammers menorehkan 11 percobaan.

Dengan tambahan tiga poin, Liverpool sementara mampu memangkas jarak dengan Manchester City. Mereka meraih 63 angka, atau berselisih tiga poin dari The Citizens.

"Kami bisa lebih baik, ada banyak ruang untuk pengembangan. Kami akan melangkah dan akan bekerja pada hal itu dan mendapat kesempatan untuk bermain lagi pada hari Selasa (Rabu dinihari WITA, red.) saat melawan Inter," kata Klopp di BBC.

Duel dengan Inter Milan dijalani Liverpool di Anfield, Rabu (9/3) dinihari WITA. Menatap duel leg II 16 besar Liga Champions itu, Liverpool mempunyai keunggulan agregrat 2-0.

Sementara itu, pemain Inter Milan Nicolo Barella sesumbar timnya mampu menggila saat bersua Liverpool di Anfield. Dia berkaca dari performa Nerazzurri melawan Salernitana, yang pesta lima gol.

Kemenangan itu mengakhiri rentetan hasil buruk Inter dalam lima laga terakhir di semua kompetisi, yakni seri tiga kali dan kalahdua kali. Salah satu kekalahan Inter terjadi saat menjamu Liverpool pada leg pertama 16 besar Liga Champions. Mereka kalah 0-2.

Pada laga leg kedua di Anfield, juara bertahan Serie A itu butuh kemenangan minimal 3-0 apabila ingin lolos ke babak selanjutnya. Tantangan itu jelas tidak mudah buat Inter. Sebab Liverpool sangat perkasa di Anfield sejak awal musim ini tanpa dapat dikalahkan tamu-tamunya di semua kompetisi.

Kendati demikian, optimisme disampaikan Nicolo Barella yang pede timnya mampu menggila di markas Liverpool demi tiket ke perempatfinal Liga Champions.

"Kami tidak boleh merasa takut, kami mesti lapar. Ini membutuhkan sesuatu yang luar biasa untuk membalikkan keadaan, tetapi Inter itu 'gila' dan apa pun bisa terjadi," ujar Barella. *

Komentar