nusabali

Momentum Krusial The Reds

Liverpool vs West Ham, Minggu Dinihari

  • www.nusabali.com-momentum-krusial-the-reds

Liverpool memiliki rasa persatuan yang kuat, usai merayakan trofi Piala Liga Inggris. Tapi situasi itu dapat berubah sangat cepat jika mereka tak berhati-hati.

LIVERPOOL, NusaBali

Liverpool akan menjamu West Ham United pada pekan ke-28 Premier League 2021/2022, di Anfield Stadium, Minggu (6/3) dinihari, kick-off pukul 01:30 Wita. Bagi kedua tim, duel tersebut sangat krusial.

Liverpool butuh kemenangan untuk mengejar pemimpin klasemen Manchester City. Juga untuk menjaga momentum krusial menjelang duel krusial kontra Inter Milan di Liga Champions, Rabu (9/3) dinihari Wita.

Liverpool dan West Ham sama-sama baru tampil di Piala FA, dan meraih hasil kontras. Dua gol Takumi Minamino memberi Liverpool kemenangan 2-1 atas Norwich City, sedangkan West Ham ditumbangkan Southampton 1-3.

Liverpool tercatat selalu menang dalam 11 laga terakhirnya di semua ajang, termasuk adu penalti kontra Chelsea di final EFL Cup/Carabao Cup. The Reds dalam performa yang mengerikan dan lebih baik daripada The Hammers, yang hanya menang sekali dari empat laga terakhir di semua kompetisi.

Kekalahan 2-3 di kandang West Ham pada pekan ke-11 rasanya akan mampu dibalaskan saat The Reds meladeni The Hammers di Anfield.

Liverpool dinilai mantan kapten Manchester United (MU) Roy Keane memiliki rasa persatuan yang kuat, usai merayakan trofi Piala Liga Inggris. Tapi Keane juga mewanti-wanti situasi itu dapat berubah sangat cepat jika Mohamed Salah dkk tak berhati-hati.

"Mereka mendapatkan momentumnya, tapi tentu saja di sepakbola itu dapat berubah cepat. Tapi jelas pasti ada nuansa bagus di sekitar pusat latihan, di stadion ada tribun baru juuga, banyak hal terjadi, jadi itu semua hal positif buat Liverpool. Tapi situasi bisa berubah dengan cepat," kata Keane, yang memenangi tujuh gelar Premier League dan satu trofi Liga Champions bersama MU.

Sebagai tuan rumah, The Reds akan memanfaatkan momentum sebaik-baiknya. Kemenangan kontra West Hamakan membawa The Reds selangkah lebih dekat untuk menyaingi Manchester City.

Meski dalam laju yang kurang bagus, West Ham musim ini bukan musuh mudah bagi kontestan Liga Inggris di lingkaran zona Liga Champions dan Europa. The Hammers si kuda hitam saat ini di posisi lima klasemen (45 poin).

Jika mampu mengalahkan Liverpool akan membuat The Hammers naik ke zona Liga Champions musim depan, setidaknya sampai Manchester United memainkan laga kontra Manchester City pada Minggu malam.

Menghadapi West Ham United, Liverpool kemungkinan belum akan diperkuat Roberto Firmino dan Thiago Alcantara yang masih harus memulihkan kebugaran mereka. Di kubu West Ham akan melihat kondisi Tomas Soucek yang baru saja ditubruk Ibrahima Diallo di laga kontra Southampton.

Pemain Ukraina, Andriy Yarmolenko, akan absen menyusul konflik di kampung halamannya saat ini. David Moyes dipercaya akan menurunkan line up yang sedikit berbeda dari laga kontra Soton. *

Komentar