nusabali

Pasar Singamandawa Segera Dibongkar

  • www.nusabali.com-pasar-singamandawa-segera-dibongkar

BANGLI, NusaBali
Sejumlah bangunan di Pasar Singamandawa Kecamatan Kintamani, Bangli segera dibongkar.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bangli telah menyiapkan tempat relokasi untuk para pedagang di depan GOR Kintamani dan belakang Kantor UPTD Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bangli. Revitalisasi Pasar Singamandawa dengan anggaran Rp 1 miliar.  

Kadisperindag Bangli, I Wayan Gunawan mengatakan, tahap awal pembangunan menyasar ruko depan pasar. Proses pembongkaran ruko telah melalui tahap koordinasi dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Singaraja untuk taksir nilai bongkaran. Pejabat asal Tembuku ini memperkirakan dua pekan lagi masuk proses pembongkaran. “Pembangunan infrastruktur ranahnya Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR Perkim) Bangli,” jelas Wayan Gunawan, Kamis (17/2).

Terpisah, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembangunan Pasar Singamandawa, Dede Agusta Sastra Yana mengungkapkan, pembangunan Pasar Singamandawa masuk tahap revisi dokumen oleh Pokja. “Sesuai jadwal, akhir bulan Maret atau awal April sudah ada pemenang kegiatan,” ungkap Dede Agusta. Pembangunan tahap awal Pasar Singamandawa dengan anggaran Rp 7.810.000.000. Revitalisasi Pasar Singamandawa secara bertahap. Tahap awal menyasar bangunan ruko depan pasar. *esa

Komentar