nusabali

Guardiola 'Marah' saat ManCity Gilas Sporting

  • www.nusabali.com-guardiola-marah-saat-mancity-gilas-sporting

LISBON, NusaBali
Josep Guardiola tidak puas, bahkan ‘marah-marah’ saat Manchester City menang telak atas Sporting Lisbon 5-0.

Sang manajer menilai pasukannya terlalu sering kehilangan bola meski mencetak banyak gol. Guardiola punya sejumlah catatan dan berulang kali menunjukkan ekspresi marah di lapangan.

Ya, ManCity menggilas tuan rumah Sporting pada leg pertama 16 Besar Liga Champions, di Estadio da Luz, Rabu (16/2/) dinihari WITA.

Bernardo Silva menjadi bintang pada di tanah airnya dengan mencetak dua gol dan satu assist. Sedangkan tiga gol City lainnnya dicetak Riyad Mahrez, Phil Foden, dan Raheem Sterling.

Berkat kemenangan besar itu, ManCity berpeluang besar ke perempat final. Hasil imbang atau kalah dengan selisih empat gol pada leg kedua di Stadion Etihad, Kamis (10/3) dinihari WITA, cukup membawa City ke delapan besar.

"Kami menguasai bola dan kami harus menjaga bola lebih baik dari yang kami lakukan. Salah satu aturan utama yang saya miliki, saat menguasai bola, cobalah mengoper bola kepada orang yang memakai kaus yang sama dengan. Ini yang pertama."

"Setelah itu, kita akan lihat apa yang terjadi. Saat mereka sendirian dan kehilangan bola, itu tidak masuk akal dan ini terjadi berkali-kali," tegas mantan pelatih Barcelona itu.

Menurut Guardiola, performa timnya tidak cukup bagus. Tapi, ada satu faktor yang membuat ManCity akhirnya menang dengan skor telak, yakni jauh lebih efektif saat mendapatkan peluang mencetak gol.

"Saya memiliki tugas lain untuk melihat bagaimana pemain tampil secara individu sebagai sebuah tim dan apakah kami melakukan rencana dengan baik atau tidak. Jangan salah paham: ini adalah mimpi, hasil yang sempurna dan sangat bagus untuk leg kedua. Tapi, kami bisa lebih baik," kata Guardiola. *

Komentar