nusabali

Inter Waspadai Penyerang Liverpool

Laga Pertama 16 Besar Liga Champions 2021/2022

  • www.nusabali.com-inter-waspadai-penyerang-liverpool

MILAN, NusaBali
Inter Milan bentrok dengan Liverpool dalam babak 16 besar Liga Champions. Nerazzurri diimbau mewaspadai lini serangan The Reds. Inter vs Liverpool tersaji pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2021/2022.

Pertandingan dijadwalkan pada Kamis (17/2) dini hari di Giuseppe Meazza. Kedua tim berada dalam performa bagus di kompetisi domestik. Inter dan Liverpool masing-masing menempati posisi kedua sementara di Liga Italia dan Premier League. Lebih menariknya lagi, hasil yang diperoleh kedua tim di liga sejauh ini juga identik. Inter Milan tampil 24 kali dengan 16 kemenangan, enam seri dan dua kalah.

Jumlah itu sama dengan torehan Liverpool di Liga Inggris. Namun, untuk urusan membobol gawang lawan, Liverpool masih lebih produktif dibandingkan dengan Inter Milan. Merseyside Merah mencatatkan 16 gol di liga domestik, sementara Nerazzurri 55 gol.

Tajamnya lini serang Liverpool menjadi sorotan Rafael Benitez jelang laga kontra Inter. Pelatih yang pernah membesut The Reds dan La Beneamata itu mewanti-wanti anak asuh Simone Inzaghi untuk waspada dengan barisan penyerang Liverpool.

Tidak hanya mengandalkan trio Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah saja, Liverpool juga punya opsi lain atas nama Diogo Jota. Belum lagi ditopang dua wing back, Andrew Robertson dan Trent-Alexander Arnold, yang rajin memberi umpan-umpan manja.

"Jika saya adalah Inzaghi, saya akan khawatir tentang kekuatan serangan mereka. Klopp juga dapat mengandalkan full-back yang sangat bagus, serta berbahaya dari bola mati dengan Van Dijk dan Joel Matip. Mereka bukan tim yang mudah dihentikan," kata Benitez, dikutip dari Sportskeeda. *

Komentar