nusabali

Pimpinan Komisi dan Alat Kelengkapan Dewan Badung Bakal Dirolling

  • www.nusabali.com-pimpinan-komisi-dan-alat-kelengkapan-dewan-badung-bakal-dirolling

MANGUPURA, NusaBali
Alat kelengkapan di DPRD Badung bakal dirolling dalam waktu dekat. Berdasarkan kabar yang beredar, sebagian besar pimpinan komisi dan alat kelengkapan dewan di DPRD Badung akan diganti.

Sesuai tata tertib dewan, setiap dua setengah tahun periode anggota DPRD Badung akan ada rolling, maka perubahan posisi jabatan alat kelengkapan dewan kembali menjadi pembahasan. Pergantian posisi pimpinan komisi serta alat kelengkapan dewan lainnya sudah menjadi kajian Pimpinan DPRD Badung. Bahkan, saat ini nama-nama untuk penggantian kabarnya sudah masuk di meja pimpinan partai politik (parpol) di Kabupaten Badung.

Ketua DPRD Badung Putu Parwata, mengatakan rotasi dan pengisian pimpinan komisi serta alat kelengkapan dewan lainnya akan segera dilakukan. Hal ini berdasarkan amanah undang-undang terkait tata tertib dewan, bahwa setiap dua setengah tahun periode anggota DPRD Badung ada rolling. Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung ini pun menyebut, keputusan final ada di Ketua DPC PDIP Badung, yakni Bupati Nyoman Giri Prasta.

“Kami sudah melakukan langkah-langkah dan koordinasi. Kami harapkan dengan rolling jabatan alat kelengkapan dewan ini ada penyegaran,” kata Parwata, Selasa (15/2).

Disinggung apakah kali ini akan diisi orang-orang baru, politisi asal Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara ini belum bersedia menyebutkan. “Kita tunggu saja,” ucap Parwata.

Sementara itu, terkait rolling pimpinan komisi dan alat kelengkapan dewan, Ketua DPD II Golkar Badung I Wayan Suyasa, mengaku tidak ikut campur mengenai rotasi tersebut. Sebab, saat ini mayoritas anggota DPRD diduduki oleh PDIP, yakni sebanyak 28 anggota.

“Terpenting bagi kami adalah bisa menjembatani serta menyalurkan aspirasi masyarakat Badung. Meski kami tidak diberikan posisi pucuk pimpinan dalam alat kelengkapan dewan,” kata Suyasa yang juga Wakil Ketua DPRD Badung. *ind

Komentar