nusabali

Klopp Senang Amunisi Bertambah

Laga Liverpool vs Leicester, Jumat Dinihari

  • www.nusabali.com-klopp-senang-amunisi-bertambah

Sejauh ini kami tidak memiliki masalah cedera baru di tim kami. Gomez dan Oxlade-Chamberlain dapat diturunkan, karena sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

LIVERPOOL, NusaBali

Liverpool mendapat tambahan amunisi saat menjamu Leicester City pada pekan ke-24 Premier League, di Stadion Anfield, Jumat (11/2) dinihari Wita. Ya, dua penyerang Liverpool Sadio Mane dan Mohamed Salah telah kembali usai berlaga di Piala Afrika. Selain keduanya, Joe Gomez dan Alex Oxlade-Chamberlain dikonfirmasi bisa diturunkan.

Liverpool dan Leicester sama-sama bermain menghadapi wakil divisi dua di putaran keempat Piala FA. Liverpool mengalahkan Cardiff City 3-1, dan Leicester dipecundangi Nottingham Forest 1-4.

Pada laga kontra Liverpool, Leicester dalam kondisi yang kurang ideal. Mereka krisis pemain belakang. Striker Jamie Vardy juga masih berkutat dengan cedera. Laga itu tidak bakal mudah bagi The Foxes.

Liverpool sudah dua kali bertemu Leicester musim ini, di perempatfinal EFL Cup/Carabao Cup (Liverpool menang adu penalti) dan di pekan ke-20 Premier League (Leicester menang 1-0).

Jelang laga tersebut, manajer Liverpool Jurgen Klopp mengonfirmasi, Alex Oxlade-Chamberlain dan Joe Gomez sudah kembali berlatih.  Klopp menegaskan tambahan itu membuat timnya akan lebih kuat.

"Sejauh ini kami tidak memiliki masalah cedera baru di tim kami," ujar Klopp, di laman resmi Liverpool. Klopp mengkonfirmasi, Gomez dan Oxlade-Chamberlain dapat diturunkan. Keduanya dinyatakan sembuh dari Covid-19, sehingga mereka dapat memperkuat skuat Liverpool sekali lagi.

"Oxlade dan Joe sudah kembali berlatih, dan situasi ini bagus bagi kami. Pekan lalu keduanya absen karena keduanya terkena COVID,"kata Klopp.

Klopp sendiri merasa timnya dapat tampil hampir full team melawan Leicester. Namun dia belum bisa memastikan karena masih ada beberapa sesi latihan yang harus diikuti skuat The Reds.

"Kami akan segera berlatih. Setelah itu kami baru tahu apakah akan ada pemain kami yang mengalami cedera atau tidak. Kami tidak lama lagi akan berlatih dengan seluruh pemain kami dan itu bagus. Namun untuk saat ini belum ada cedera baru di tim ini," ujar pelatih asal Jerman itu.

Liverpool sendiri dilaporkan bisa diperkuat Mohamed Salah, yang sudah kembali ke Inggris. Sedangkan Sadio Mane belum pasti diturunkan lawan Leicester. *

Komentar