nusabali

PBVSI Karangasem 'Hentikan' Aktivitas Voli

  • www.nusabali.com-pbvsi-karangasem-hentikan-aktivitas-voli

AMLAPURA, NusaBali
Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Karangasem menghentikan seluruh kegiatan bolavoli di wilayahnya.

Hal itu untuk meantisipasi merebaknya virus corona varian Omicron yang berkembang di Bali, termasuk Karangasem.
"Untuk latihan tim voli Porprov Karangasem mulai membatasi dan menghentikan. Langkah itu diambil karena jumlah terpapar Covid -19 terus meningkat," ucap Ketua Pengkab PBVSI Karangasem, I Wayan Suastika, Senin (7/2).

Menurut Suastika, tim Voli Porprov biasanya rutin latihan. Namun karena perkembangan jumlah penderita Covid -19 semakin meningkat, maka Suastita merasa harus peka pada situasi kesehatan. Menurutnya, saat ini lebih mengutamakan faktor kesehatan, meskipun berolahraga juga penting untuk menaikkan imun tubuh.

“Namun peran semua pihak termasuk stakholer insan olahraga juga harus menjadi pelopor dalam menghindari penularan virus Corona," tegas Suastika, yang juga Ketua DPRD Karangasem.

Suastika menyebutkan, latihan normal kembali menunggu situasi Covid - 19. Harapannya cepat mereda dan aktivitas olahraga dapat dilakukan lebih semarak. Harapannya saat ini lebih menahan diri dan menghindari terjadinya kerumunan. Satgas Covid juga mengharapkan demikian untuk selalu taat protokol kesehatan.

Suastika, yang empat periode jadi anggota DPRD Karangasem Dapil Sidemen, Selat dan Rendang itu mengakui, banyak pihak baik dari kalangan kelompok masyarakat, atau klub ingin menggelar kejuaraan voli. Dia berharap klub yang mengajukan izin menggelar kejuaraan ditunda dulu, sampai situasi membaik. Sedangkan bagi yang telah menggelar kejuaraan, solusinya peserta dibatasi.

Kata dia, terutama ditekankan kegiatan tanpa penonton. "Kalau boleh lebih baik ditunda saja dulu pertandingannya bagi yang telah berjalan, situasi sekarang mari utamakan kesehatan dulu," tegas Suastika, yang juga suami dari anggota DPRD Bali Dapil Karangasem Ni Kadek Darmini.*dek

Komentar