nusabali

Dua KK Terdampak Angin Kencang Digelontor Sembako

  • www.nusabali.com-dua-kk-terdampak-angin-kencang-digelontor-sembako

DENPASAR, NusaBali
Dinas Sosial Kota Denpasar menyerahkan bantuan sembako kepada  2 keluarga yang terdampak bencana angin kencang di Jalan Gatot Subroto 1 Gang Mertanadi Banjar Tanguntiti, Kelurahan Tonja, Denpasar Timur.

Bantuan ini diserahkan Plt Kadis Sosial Kota Denpasar I Nyoman Artayasa, Senin (11/1). Lebih lanjut Artayasa mengatakan akibat angin kencang yang terjadi pada, Minggu (9/1) mengakibatkan 2 KK  atap rumahnya terbang semua. Untuk memenuhi kebutuhan dasarnya pihaknya memberikan bantuan berupa sembako. Bantuan ini diharapkan dapat mengurangi beban dalam kebutuhan pangan para korban angin kencang.

Selain sembako pihaknya juga berkeinginan untuk  memberikan bantuan terpal agar bisa dipakai berteduh di saat hujan. Setelah dicek ke lokasi ternyata atapnya telah diperbaiki. Selama memperbaiki keluarga tersebut pasti tidak bisa bekerja, sehingga  untuk memenuhi kebutuhan pokoknya kita baru menyerahkan sembako,"ungkap  Artayasa

Menurutnya ketika ada bencana  Dinas Sosial wajib memberikan bantuan kepada warga Kota Denpasar, namun bantuan yang diberikan adalah dampak sosialnya atau kemanusiaanya. Karena bantuan kebencanaan atau perbaikan akan di laksanakan BPBD Kota Denpasar.

Dengan langkah tersbut Artayasa berharap bantuan yang diberikan kepada warga yang mengalami musibah ada manfaatnyan untuk kebutuhan dasarnya.

Salah satu penerima bantuan, I Putu Sudra mengucapkan terima kasih kepada Dinas Sosial Kota Denpasar atas perhatian dan bantuan sembako yang diberikan. "Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, karena untuk memperbaiki atap rumah kami belum bisa bekerja," ungkapnya. *sur

Komentar