nusabali

Investor Membangun, Warung The Beach Love di Pantai Cinta Ditutup

  • www.nusabali.com-investor-membangun-warung-the-beach-love-di-pantai-cinta-ditutup

TABANAN, NusaBali
Warung The Beach Love yang berada di kawasan Pantai Cinta yang merupakan pengembangan dari Pantai Kedungu, di Desa Belalang, Kecamatan Kediri, Tabanan ditutup sementara.

Penutupan dilakukan notabane wisata favorit anak muda tersebut dilakukan sejak 8 Januari 2022. Penutupan tersebut terpaksa dilakukan karena investor di lahan berdirinya wisata ini akan membangun. 

Seperti diketahui Pantai Cinta dikembangkan pertengahan 2020 lalu di atas tanah milik investor seluas 1 hektar. Pengembangan wisata ini dimanfaatkan oleh anak muda Desa Belalang yang dirumahkan karena pandemi Covid-19. Pantai Cinta menawarkan panoroma sunset yang bisa dilihat dari atas tebing. Tak salah tiap harinya ratusan wisatawan mengunjungi lokasi tersebut. 

Perbekel Belalang I Made Mustika membenarkan kawasan warung the beach love di Pantai Cinta ditutup sementara. Penutupan dilakukan karena investor di tempat berdirinya warung akan membangun. "Ya kita tutup sejak 8 Januari. Sebelumnya sama investor kita diminta waktu 2 minggu untuk pembongkaran," terangnya, Minggu (9/1). 

Perihal ini pihaknya sudah sempat menghadap Bupati Tabanan agar dibantu untuk memanfaatkan sementara lahan milik investor tersebut. Namun saran pimpinan karena investor akan membangun diminta untuk segera pindah tempat. "Kita maklumi karena lahan miliki investor memang. Dan kita sudah selesai lakukan pembongkaran," imbuhnya. 

Mustika mengakui sebagai gantinya, sejumlah pemuda yang memanfaatkan lahan tersebut tengah mencari tempat baru untuk bisa membuka warung the beach love di kawasan Pantai Cinta. Rencana tempatnya akan dipindah ke sebelah barat berjarak sekitar 10 meter dari tempat semula. Namun masih tetap akan memanfaatkan tanah milik investor. "Pemuda sejumlah 53 orang ini sedang penjajakan dan menyiapkan tempat. Kira-kira dua minggu lagi rampung," tegasnya. 

Disisi lain Mustika menambahkan Pantai Cinta belakangan ini memang menjadi tempat primadona untuk berwisata. Karena menawarkan panorma sunset diatas tebing membuat wisatawan atau anak muda berlomba-lomba datang. 

Sehari saja kunjungan bisa mencapai 500 orang jika cuaca sedang bersahabat artinya tidak turun hujan. Selain itu di kawasan ini di tata dengan sejumlah tempat selfi dan didukung makanan junk food yang tren saat ini. Seperti burger, kentang goreng, sosis yang diracik oleh anak muda tersebut. "Selama ini memang ramai yang berkunjung sehari bisa saja sampai 500 orang. Intinya tergantung cuaca," tegasnya. 

Kendatipun warung the beach love ini tutup, wisatawan masih bisa menikmati indahnya Pantai Kedungu dan kawasan di Pantai Cinta. Karena di sebelah barat masih tetap dibuka warung yang dikelola masyarakat. "Di kawasan Pantai Kedungu masih buka, jadi wisatawan masih bisa menikmati kawasan wisata," tandas Mustika. des

Komentar