nusabali

Babi Guling Mahendra Sajikan Babi Guling Suasana Alam di Tengah Kota

  • www.nusabali.com-babi-guling-mahendra-sajikan-babi-guling-suasana-alam-di-tengah-kota

DENPASAR, NusaBali.com - Babi Guling Mahendra, pendatang baru di dunia kuliner babi guling ini siap manjakan para pengunjung yang ingin bersantap sambil menikmati suasana alam di tengah hiruk pikuk Kota Denpasar.

Berdiri sejak 26 November 2021, kehadiran Babi Guling Mahendra tentunya memberikan warna keragaman serta variasi kuliner babi guling yang ada di Kota Denpasar. "Walaupun di tengah perkotaan kami usahakan tempat makan agar terlihat nyaman dengan suasana alam," ujar Hendra pemilik Babi Guling Mahendra, Jumat (7/1/2022).

Meski berdiri di tengah perkotaan di Jalan Hayam Wuruk nomor 134, Denpasar Timur, Hendra menjamin ciri khas rasa rempah bumbu Bali akan sangat terasa dalam sajian babi guling yang disuguhkan oleh Babi Guling Mahendra dan tentunya akan menggugah selera makan para pengunjung yang datang. "Kami mencoba mengangkat kuliner tradisional, dalam hal ini babi guling agar kian dikenal oleh masyarakat luas," terangnya.

Tempat makan yang didesain sedemikian rupa terlihat asri di tengah perkebunan membuat Babi Guling Mahendra kerap kali dijadikan tempat pertemuan sekaligus makan siang oleh para pegawai atau lembaga-lembaga tertentu. "Respons masyarakat terbilang baik berkaca dari jumlah kunjungan yang mencapai 170 orang per harinya," jelas Hendra.

Mahendra mengatakan selain menyajikan menu babi guling biasa, komplit dan spesial Babi Guling Mahendra juga menyediakan satu menu kuliner yang patut dicoba yakni pepes kibul babi yang juga tersedia dalam bentuk frozen food (makanan yang dibekukan). "Harga menu di sini masih sangat terjangkau yakni di kisaran Rp 20.000 hingga Rp 45.000 saja," paparnya.

Lebih jauh Hendra mengungkapkan bahwa resep khusus yang digunakan dalam olahan sajian babi guling miliknya yakni rasa ikhlas dan sepenuh hati dalam melakukan pekerjaan dalam hal ini mengolah hidangan babi guling tersebut. 

Dalam satu hari Babi Guling Mahendra dapat menghabiskan dua ekor babi guling yang melayani konsumen yang lapar mulai dari pukul 10.00 hinga 22.00 Wita. "Dengan maraknya tren babi guling yang ada tentunya kami berharap agar babi guling ini dapat menjadi trademark (ciri khas) yang dimiliki pulau Bali sehingga nanti wisatawan yang datang akan memilih babi guling sebagai salah satu jenis kuliner yang wajib dicoba saat berkunjung ke Bali," tuturnya.

Jadi tunggu apa lagi sameton? Jangan sampai ketinggalan tren 'Tes Kriuk' yang lagi hits dan sameton bisa mencobanya di Babi Guling Mahendra sembari memberi dukungan terhadap eksistensi serta perkembangan kuliner lokal Bali.

Komentar