nusabali

Gudang Gamelan SMKN 1 Tegallalang Roboh

  • www.nusabali.com-gudang-gamelan-smkn-1-tegallalang-roboh

GIANYAR, NusaBali
Sebuah gudang gamelan SMKN 1 Tegallalang di Banjar Pengaji, Desa/Kecamatan Tegallalang, Gianyar, roboh seketika, Selasa (4/1) sekitar Pukul 14.30 Wita.

Saat kejadian, sejumlah tukang bangunan sedang merabat halaman sekolah. Jaraknya hanya beberapa meter dari bangunan roboh.

Beberapa tukang sempat mengabadikan detik-detik robohnya bangunan dalam video handphone. Bangunan roboh diduga karena pondasinya labil. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Dari video berdurasi 27 detik tersebut, tampak bangunan tersebut masih baru. Mulanya terdengar suara letupan, lalu diikuti bagian belakang gedung roboh ke jurang di belakang bangunan.  Tidak sampai satu menit, bangunan yang sebelumnya terlihat kokoh, hanya tinggal tersisa lantai. Atap beserta tembok terjungkal ke jurang.

Kapolsek Tegallalang AKP I Ketut Sudita menduga bangunan tersebut roboh karena pondasi di bawahnya  berupa tanah uruk yang labil. Dia menyebut, sebelum kejadian, ada pekerja yang tengah memperbaiki lantai. Namun beruntung yang bersangkutan segera menjauh saat mendengar adanya tanda-tanda longsor. "Makanya, nihil korban jiwa," ujarnya. *nvi

Komentar