nusabali

Tahun Baru Denpasar Catat Nol Kasus Positif Covid-19

  • www.nusabali.com-tahun-baru-denpasar-catat-nol-kasus-positif-covid-19

DENPASAR, NusaBali
Kota Denpasar mencatat nihil kasus positif Covid-19 selama dua hari berturut-turut saat Tahun Baru 2022, yakni Sabtu (1/1) dan Minggu (2/1).

Hingga kemarin kasus aktif Covid-19 yang masih dalam perawatan di Kota Denpasar tersisa 14 orang saja.
“Mudah-mudahan liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) kemarin tidak berdampak pada lonjakan kasus. Kasus nihil positif ini tentu saja kita syukuri bersama dan trennya terus membaik ke depan,” ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai saat dihubungi, Minggu kemarin.

Sementara secara kumulatif kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar hingga kemarin tercatat 37.955 kasus, pasien sembuh 36.939 orang (97,32) persen), meninggal dunia 1.002 orang (2,64 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 14 orang (0,04 persen). "Kondisi ini harus menjadi perhatian kita bersama, tidak boleh kendor dalam menerapkan protokol kesehatan, karena jika lengah dan abai tidak menutup kemungkinan kasus bisa kembali meningkat," kata Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Denpasar ini.

Terkait upaya menekan angka kematian akibat Covid-19, Dewa Rai mengatakan bahwa Satgas mengimbau kepada masyarakat yang memiliki penyakit bawaan atau yang berada pada usia rentan untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan. "Hindari kerumunan, selalu gunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas, selain itu mari bersama terapkan 3M (menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan)," kata Dewa Rai. *mis

Komentar