nusabali

Cegah Vaksin Kadaluwarsa, BIN Bali Gelar Vaksinasi Massal di Tabanan

  • www.nusabali.com-cegah-vaksin-kadaluwarsa-bin-bali-gelar-vaksinasi-massal-di-tabanan

TABANAN, NusaBali
Badan Intelijen Negara (BIN) Bali gelar vaksinasi masal di Tabanan. Sebanyak 1.250 dosis disediakan untuk vaksinasi yang digelar di Gedung Kesenian I Ketut Maria, Selasa (14/12).

Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Bali Brigjen Pol Hadi Purnomo mengatakan sesuai arahan Presiden, BIN Bali ikut membantu percepatan pelaksanaan vaksinasi. Dari 13.600 dosis vaksin Sinovac dan AstraZeneca yang disediakan di Bali, sudah hampir tuntas. “Yang tahap I sudah 101 persen, dan tahap II sudah 80 persen,” ujarnya saat melakukan peninjauan vaksinasi di Gedung Ketut Maria.

Menurutnya program vaksinasi massal yang dilakukan selain sebagai upaya percepatan, juga mencegah adanya vaksin yang kadaluwarsa. Untuk sekarang di Bali belum ditemukan adanya vaksin kadaluwarsa hingga sampai dimusnahkan. “Vaksinasi di Tabanan dibantu Polres Tabanan, Kodim Tabanan hingga Dinas Kesehatan Tabanan. Dan mudah-mudahan dari 1.250 dosis yang disediakan bisa tuntas,” tegas Brigjen Hadi Purnomo.

Ditegaskan selain menyasar masyarakat umum, BIN Bali juga ikut melaksanakan percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Kegiatan juga akan dilakukan door to door seluruh Bali.

Sekda Tabanan I Gede Susila sangat mengapresiasi bantuan pelaksanaan vaksinasi dari BIN Bali. Saat ini vaksinasi di Tabanan untuk tahap I sudah mencapai 95 persen, dan tahap II 88 persen. “Masih ada selisih sekian persen, dan dengan adanya bantuan dari BIN Bali semoga bisa segera mempercepat target vaksinasi di Tabanan,” kata Sekda Susila. *des

Komentar