nusabali

Denpasar Catat Penambahan Kasus Terendah Selama Pandemi

  • www.nusabali.com-denpasar-catat-penambahan-kasus-terendah-selama-pandemi

DENPASAR, NusaBali
Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Denpasar mencatatkan kasus positif terendah sejak pandemi.

Berdasarkan data resmi pada, Minggu (14/11) diketahui kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar hanya bertambah 1 orang saja. Sementara itu, pasien sembuh bertambah 4 orang dan kasus meninggal dunia kembali nihil.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai menjelaskan penambahan kasus yang hanya 1 orang saja ini tentu saja menunjukkan perkembangan kasus yang makin melandai. “Ini patut kita syukuri. Namun kami tetap mengimbau masyarakat agar jangan sampai kendor menerapkan protokol kesehatan,” ujar Dewa Rai. Sementara secara kumulatif kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar tercatat 37.836 kasus, pasien sembuh 36.750 orang (97,13) persen), meninggal dunia sebanyak 999 orang (2,64 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 87 orang (0,23 persen).   

"Kondisi  ini harus menjadi perhatian kita bersama, tidak boleh kendor dalam menerapkan protokol kesehatan, karena jika lengah dan abai dengan prokes tidak menutup kemungkinan kasus sewaktu-waktu bisa kembali meningkat," ujar Dewa Rai.

Dewa Rai mengajak seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. Lebih lanjut Dewa Rai mengatakan berbagai upaya  terus dilaksanakan guna mendukung upaya penurunan zona resiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien dan mencegah kematian, seperti operasi yustisi protokol kesehatan, sosialisasi dan edukasi berkelanjutan secara rutin dengan  menggunakan mobil calling atau door to door, serta memaksimalkan realisasi vaksinasi kepada masyarakat.

“Mohon kepada masyarakat untuk melakukan prokes secara ketat, termasuk saat di rumah wajib menerapkan prokes yang ketat untuk meminimalisir klaster keluarga," kata Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Denpasar ini. *mis

Komentar