nusabali

Elkan Baggott Siap Tampil di Piala AFF

  • www.nusabali.com-elkan-baggott-siap-tampil-di-piala-aff

JAKARTA, NusaBali
Bek tengah tim nasional Indonesia Elkan Baggott (19 tahun) memastikan dirinya mengantongi izin dari klubnya, Ipswich Town untuk tampil di Piala AFF 2020.

Karena itu, dia berjanji akan memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia demi meraih gelar juara Piala AFF 2020 di Singapura.

"Klub sudah memberikan saya izin untuk bermain di Piala AFF," ujar Elkan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/11).

Menuju Piala AFF 2020 pada Desember 2021, Timnas menjalani p Pemusatan latihan (TC) di Jakarta dan Turki. Bahkan para Timnas sendiri sudah  ke Turki pada Kamis (11/11) malam.

Elkan sendiri mengaku tidak kesulitan berkomunikasi di skuad tim nasional Indonesia yang mayoritas pemainnya berbahasa Indonesia. Elkan juga menegaskan keluarga jadi alasan utama dirinya memilih jadi warga negara Indonesia.

"Saya memutuskan menjadi WNI karena, pertama, keluarga. Saya bangga bisa mewakili keluarga dan negara (saat memperkuat timnas Indonesia-red)," ujar Elkan..

Kini Elkan sudah menerima kartu tanda penduduk (KTP) elektronik dari pemerintah Indonesia pada Selasa (9/11). Adapun hal lain yang membuatnya  memilih jadi warga Negara Indonesia adalah keberadaan para penggemarnya di Tanah Air.

"Cinta dari para fans membuat saya serasa di rumah. Kami pergi ke turnamen itu dengan tujuan untuk menang dan jadi juara," kata Elkan Baggot.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berharap Timnas Indonesia memenangkan dua laga uji coba lawan Afghanista dan Myanmar di Turki. Hal itu demi memperbaiki ranking FIFA.

Kedua laga tersebut digelar pada masa FIFA Matchday sehingga berpeluang masuk dalam hitungan poin. Iriawan berharap, Timnas Indonesia tampil maksimal sehingga meraih kemenangan pada dua laga uji coba tersebut. *

Komentar