nusabali

Pastikan Kesiapan, Polisi-TNI Gelar Apel Akbar

  • www.nusabali.com-pastikan-kesiapan-polisi-tni-gelar-apel-akbar

Sebanyak 350 personil TNI akan memback up kepolisian dalam mengamankan Pilkada Jembrana 9 Desember nanti. Polres Jembrana sendiri menyiapkan 624 personilnya untuk pengamanan pilkada. 

Pengamanan Pilkada Jembrana

NEGARA, NusaBali 
Untuk memastikan kesiapan pengamanan digelar apel gelar pasukan di halaman belakang GOR Kresna Jvara, Kelurahan Dauhwaru, Jembrana, Sabtu (5/12) pagi.

Selain kesiapan personil, sarana prasarana penunjang seperti sepeda motor, mobil patroli, peralatan anti huru-hara, hingga water canon BKO dari Polda Bali, ikut dibariskan dalam apel tersebut. Sebagai Inspektur Upacara, Kapolres Jembrana AKBP Djoni Widodo mengecek satu per satu kesiapan untuk Pilkada Jembrana itu, bersama dengan Dandim 1617/Jembrana, Letkol Inf Sansan Iskandar.

Kapolres AKBP Djoni Widodo memastikan segala kesiapan sudah berjalan dengan baik. Setelah memastikan kesiapan ini, para anggota tinggal bergerak untuk melakukan tugas sesuai pembagian yang sudah diatur. Adapun pergerakan tersebut, dimulai sesuai tahapan distribusi kotak suara dari KPU Jembrana menuju PPS di desa/kelurahan, dan dilanjutkan ke masing-masing TPS pada H-1 Pemilihan, Selasa (8/12). 

"Nanti pengamanan sesuai dengan tahapan. Khusus di TPS ada satu anggota. Ada juga khusus di tiga TPS yang kami petakan rawan, ditambah dengan menempatkan dua anggota. Ini sudah kami petakan," katanya. Sementara Dandim, Letkol Inf Sansan Iskandar, mengatakan untuk masalah pengamanan Pilkada ini, pihak Kepolisian menjadi yang di depan. Sementara personil dari TNI, lebih banyak standby di sejumlah titik yang dianggap rawan, dan juga tetap menyesuaikan dengan tahapan yang berjalan. 7 ode

Komentar